Liverpool Masih Tidak Konsisten, Allison Salahkan Badai Cedera yang Melanda Tim

Abdi Rafi Akmal | 5 September 2022, 10:43
Liverpool Masih Tidak Konsisten, Allison Salahkan Badai Cedera yang Melanda Tim
Momen Alisson Becker menggagalkan penalti Mason Mount di final Piala FA antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool yang digadang-gadang jadi kandidat terkuat juara musim ini sedang tidak dalam performa terbaiknya. Kiper Liverpool Alisson Becker menganggap buruknya performa tim akibat badai cedera yang menerpa.

The Reds mengawali musim dengan hasil yang tidak begitu kuat. Setelah dua kali ditahan imbang Fulham 2-2 dan Crystal Palace 1-1, Liverpool kemudian tumbang di tangan rivalnya Manchester United 1-2.

Performa Liverpool seakan membaik di dua laga berikutnya. Skuad asuhan Jurgen Klopp menang 9-0 atas Bournemouth dan menang dramatis 2-1 atas Newcastle.

Namun, begitu memasuki pekan ke-6 menghadapi Everton, Liverpool kembali imbang 0-0. Padahal, Everton salah satu tim yang performa sedang buruk di awal musim.

1 dari 4 halaman

Akibat Cedera

Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Allison tidak memungkiri bahwa cederanya beberapa pemain penting Liverpool membuat performa tim menurun. Lini yang paling terdampak dari badai cedera ini adalah lini tengah karena kehilangan sampai empat pemain di awal musim.

Pemain-pemain penting yang dimaksud adalah Thiago Alcantara, Naby Keita, Ibrahima Konate, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Bahkan, Jordan Henderson menyusul cedera sebelum pekan ke-6.

“Kami tahu kami tidak berada di level kami yang biasa dilihat semua orang, tetapi kami mencoba dan kami berjuang. Saya percaya itu hanya karena keadaan di sekitar kita, yaitu banyak yang cedera," katanya dilansir dari Anfield Watch.

2 dari 4 halaman

Harus Memiliki Sikap

Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo

Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo

Namun, kiper berpaspor Brasil itu tidak mau terus merengek dengan keadaan. Allison mengatakan, apapun yang terjadi di dalam tim, pemain-pemain yang dipercaya tampil seharusnya bisa memiliki sikap untuk tetap berjuang mendapatkan hasil maksimal.

"Ada begitu banyak alasan yang bisa kami pakai untuk menunjuk pada buruknya performa kami. Tapi pada akhirnya, semuanya akan kembali pada diri kami masing-masing," ucap dia.

"Kami harus memiliki sikap yang benar di lapangan. Mau tidak mau, kami harus bekerja keras melawan masalah yang menimpa kami dan mencoba untuk memperbaiki masalah itu."

3 dari 4 halaman

Tetap Pada Sistem

Kiper Liverpool, Alisson Becker (c) AP Photo

Kiper Liverpool, Alisson Becker (c) AP Photo

Allison menganggap, salah satu yang bisa dilakukan untuk bisa keluar dari masalah adalah tetap berpegangan pada sistem yang sudah dibangun oleh sang manajer. Toh, Klopp sudah di tim selama tujuh tahun dan berhasil menciptakan sistem sepak bola yang menurutnya berhasil dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami harus bisa memperbaikinya dengan sepak bola yang sesuai dengan ide kami. Kami harus berpegangan pada hal itu," harapnya.

"Kami juga harus berjuang secara fisik. Kami sedang melakukan itu dan sedang menuju ke sana. Pertandingan [melawan Everton] adalah contoh bagus dari apa yang bisa kami lakukan musim ini."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR