BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Masih Memiliki Urusan yang Belum Selesai di Premier League

08-07-2019 20:46 | Dimas Ardi Prasetya

Joe Gomez (c) LFC Joe Gomez (c) LFC

Bola.net - Bek Liverpool Joe Gomez mengatakan The Reds masih memiliki urusan yang belum terselesaikan dengan baik di Premier League yakni meraih trofi juara liga.

Musim lalu Liverpool tampil perkasa. Di sepanjang musim di pentas Premier League, mereka cuma kalah sekali saja.

Pada akhirnya Liverpool mampu mengoleksi 97 poin dari 38 laga. Itu adalah rekor poin tertinggi mereka di sepanjang sejarah Premier League.

Namun Liverpool tetap saja kalah dari Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu merebut mahkota liga dengan keunggulan satu poin saja atas The Reds.

Namun kegagalan itu sedikit terobati dengan kesuksesan memenangkan trofi Liga Champions. Manajer Liverpool Jurgen Klopp lantas mengaku ingin melihat anak-anak asuhnya menjadi lebih haus kemenangan usai meraih trofi tersebut.

"Ini bukan tentang puas, bahagia, atau selesai dengan karier kita karena kita memenangkan Liga Champions, ada banyak hal yang harus kita perjuangkan," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Kami benar-benar mencium bagaimana rasanya - kami memainkan final, kami memenangkan final, kami datang ke kota, kami melihat kota dan melihat orang-orang. Itu adalah sesuatu yang membuat Anda kecanduan, Anda ingin memilikinya lebih sering," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Kejar Trofi EPL


Gomez pun merasa bahwa Liverpool memang memiliki urusan yang belum terselesaikan, khususnya di pentas Premier League. Maka dari itu pada musim 2019-20 ini ia menegaskan rekan-rekannya akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut trofi itu dari tangan City.

"Kami bisa bahagia dan bangga dengan pencapaian ini, tetapi kita punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan banyak cara untuk meningkatkan kemampuan juga. Premier League sangat nyaris [diraih] dan saya pikir itu semua motivasi yang kami butuhkan, bahwa kami sangat nyaris memenangkannya tetapi begitu jauh pada kenyataan bahwa kami tidak mendapatkannya," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Itu adalah sesuatu yang ingin kita dapatkan tahun ini dan untuk melakukannya agar kita tidak bisa berpuas diri atau memikirkan apa yang terjadi musim lalu, kita harus mulai bekerja lagi sekarang," tegas Gomez.

2 dari 2 halaman

Teruskan Momentum


Saat ini kompetisi memang masih belum dimulai. Banyak pemain masih dalam masa liburan atau menjalankan tugas internasional bersama dengan timnasnya masing-masing.

Namun sebagian tim sudah memulai program latihan pra musim. Salah satunya Liverpool, meski skuatnya tidak komplit.

Gomez merupakan salah satu pemain yang ikut dalam program latihan awal Liverpool. Di sela-sela latihan itu, bek berusia 22 tahun itu berharap musim depan The Reds sanggup mempertahankan levelnya dan bahkan berusaha tampil lebih baik lagi.

"Jelas itu sekuat yang Anda harapkan saat pertama kali kembali, banyak berlari dan berolahraga. Tapi rasanya enak, senang bisa kembali. Itu bagus untuk mengakhiri musim yang tinggi seperti itu dan kami hanya ingin melanjutkan di mana kami meninggalkannya dan menjaga momentum agar terus berjalan," tegasnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR