BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Makin Menyedihkan, Carragher Yakin Klopp Butuh Pemain Seperti Coutinho

05-03-2021 17:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Barcelona, Philippe Coutinho (c) AP Photo Pemain Barcelona, Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim tim asuhan Jurgen Klopp saat ini sedang membutuhkan kehadiran seorang playmaker macam Philippe Coutinho.

Liverpool sekarang ini sedang jelek-jeleknya. Mereka bukan lagi tim yang ganas dan ditakuti seperti musim lalu.

Bahkan mereka juga melempem saat main di markas sendiri di Anfield. Terbaru mereka ditekuk Chelsea dengan skor 0-1 di pekan ke-27 Premier League.

Itu adalah kekalahan kelima beruntun Liverpool di kandang sendiri. Sebelumnya mereka belum pernah mencatatkan rekor seburuk itu.

1 dari 2 halaman

Liverpool yang Mandul

Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo Antonio Rudiger melakukan duel dengan Mohamed Salah (c) AP Photo

Salah satu problem besar Liverpool saat ini adalah mandulnya lini serang mereka. Hal tersebut kembali terlihat saat Sadio Mane dkk bermain melawan Chelsea.

Menurut Jamie Carragher, Liverpool sama sekali tak terlihat mengancam gawang lawan. Terlebih setelah mereka dalam kondisi tertingga.

“Gol, banyak gol," jawab Carragher pada Sky Sports tentang apa yang perlu ditemukan oleh Liverpool.

"Mereka tidak terlihat seperti bisa mencetak gol. Bukan hanya permainan di mana mereka belum mencetak gol - Anda bahkan tidak pernah merasa gol sepertinya akan datang. Dengan 20 menit tersisa, Anda tidak benar-benar merasa Liverpool akan mencetak gol," serunya.

“Enam pemain depan saat ini tidak terlihat cukup berbahaya dan tidak ada yang cedera terlalu parah. Bisa dibilang Fabinho dan Jordan Henderson absen di lini tengah tapi mereka lebih ke tipe pemain yang defensif. Itulah kekhawatiran nyata bagi saya ke depannya - di mana gol akan datang dari musim depan," ujarnya.

“Diogo Jota akan membantu itu - ia terlihat tajam ketika ia masuk. Tetapi Liverpool perlu melakukan sesuatu yang besar di pasar transfer dalam hal mendatangkan seseorang untuk mencetak gol. Akan sulit bagi Liverpool untuk finis di empat besar karena Chelsea sangat mengesankan - mereka memiliki skuad yang sangat top," puji Carragher.

2 dari 2 halaman

Liverpool Butuh Pemain Macam Coutinho

Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Jamie Carragher menambahkan, Liverpool juga butuh tambahan pemain di lini tengah. Pemain yang ia maksud adalah pemain kreatif macam Philippe Coutinho.

Pemain seperti itu dibutuhkan karena Liverpool kini kesulitan menghadapi tim-tim yang bertahan total. Carragher pun mengatakan Jurgen Klopp harus belanja besar lagi pada musim panas nanti.

“Klopp terkenal mengatakan bahwa pressing-nya lebih baik daripada pemain nomor 10 mana pun, tetapi ketika Anda melihat Liverpool sekarang, mereka sepertinya membutuhkan pemain nomor 10. Mereka membutuhkan tipe pemain seperti itu karena pressing-nya tidak cukup di sana," ujarnya.

“Tim datang untuk bertahan lebih dalam, dan Liverpool tidak memiliki siapa pun di antara lini untuk memainkan umpan [terakhir] itu. Mereka memiliki Philippe Coutinho tetapi ia pergi sehingga mereka membangun di area lain. Tapi mereka membutuhkan tipe pemain seperti itu," cetusnya.

“Tanpa kualitas pressing-nya mereka harus membantu menciptakan peluang, Liverpool tidak punya siapa pun yang bisa membuat umpan terakhir itu," tegas Carragher.

Liverpool sebenarnya sudah berusaha memecahkan masalah kreativitas itu dengan mendatangkan Thiago Alcantara. Akan tetapi sejauh ini eks rekan Philippe Coutinho di Bayern Munchen itu belum bisa memberikan kontribusi apa pun pada skuat asuhan Jurgen Klopp.

(Sky Sports)

KOMENTAR