BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Lebih Diuntungkan Jadwal, Man City Kerepotan

18-03-2019 10:40 | Richard Andreas

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menilai Liverpool lebih diuntungkan jadwal pertandingan yang longgar daripada Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Dia yakin saat ini skuat Man City yang lebih tertekan daripada The Reds.

Liverpool sukses mengalahkan Fulham dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (18/3) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara dengan 76 poin dari 31 pertandingan, unggul tipis dari Man City dengan 74 poin dari 30 pertandingan.

Artinya, duel dua tim kuat ini jelas akan berlangsung seru sampai akhir musim tujuh atau delapan pertandingan sisa ini akan sangat menentukan, dan Neville yakin Liverpool sedikit diuntungkan.

Dia menyebut Man City akan kesulitan menghadapi jadwal padat mereka. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Satu Pertandingan Kunci

Man City memang masih menyimpan satu pertandingan, tapi itu jelas bukan laga mudah. Mereka harus melawan MU pada 24 April mendatang, yang artinya Liverpool bisa terus di puncak selama beberapa pekan jika mereka bisa terus menang.

Tak hanya itu, Man City juga harus bermain di semifinal FA Cup dan Liga Champions. Inilah yang membuat Neville yakin Man City akan kerepotan.

“Satu laga simpanan Man City adalah laga tandang ke Manchester United, di Old Trafford pada 24 April. Artinya ada kesempatan bagi Liverpool untuk unggul, dengan Man City yang tidak bisa mengejar selama beberapa pekan,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Juga ada tambahan kerumitan di semifinal FA Cup. Saya rasa ini merupakan hal bagus untuk Liverpool.”

2 dari 3 halaman

Kehilangan Poin

Skuat Manchester City tampak kecewa dengan gol Swansea. (c) AP Skuat Manchester City tampak kecewa dengan gol Swansea. (c) AP

Lebih lanjut, Neville yakin kemenangan Liverpool atas Fulham itu merupakan bukti mentalitas skuat The Reds. Memang Liverpool dan Man City akan kehilangan poin di sisa laga musim ini, tapi mereka tidak bisa membuat kesalahan ketika melawan Fulham.

“Mereka semua tahu laga ini merupakan momen besar [sebelum jeda internasional]. Akan ada kesempatan di mana Liverpool kehilangan poin sebelum akhir musim, juga Man City.”

“Mereka harus menang hari ini. Setelah pekan berat yang mereka lewati, jelas laga ini tidak mudah. Jadi kemenangan ini sangat penting,” tandas dia.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019)

KOMENTAR