Liverpool Lagi Terpuruk, Klopp: Ronaldo dan Messi Juga Pernah Gitu Kok!

Aga Deta | 4 Oktober 2022, 09:08
Bos Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Bos Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara tentang kesulitan yang dialami timnya. Menurutnya, hal itu sangat wajar karena pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga pernah mengalaminya.

Liverpool berhasil menjuarai Community Shield setelah mengalahkan Manchester City pada awal musim ini. Namun, setelah itu The Reds terlihat kesulitan menampilkan performa terbaik mereka di lapangan.

Di Premier League, Liverpool hanya menang dua kali, empat kali seri dan sekali kalah dari tujuh pertandingan. Alhasil, mereka kini terpuruk di posisi kesembilan dengan koleksi 10 poin.

Liverpool juga sempat kalah 1-4 dari Napoli pada ajang Liga Champions. Para pemain seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold banyak mendapat kritik karena performanya kurang oke.

1 dari 4 halaman

Liverpool Lagi Terpuruk

Terkait performa Liverpool saat ini, Klopp tak memungkiri kalau timnya sedang mengalami kesulitan. Dia pun menyamakan situasi timnya dengan pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga pernah berada dalam situasi serupa.

"Apakah menurut Anda Cristiano Ronaldo saat ini berada di puncak kepercayaan dirinya? Itu terjadi pada kami semua. Lionel Messi musim lalu [di PSG] hampir sama," kata Klopp dilansir ESPN.

"Anda harus mengambil langkah ke arah yang benar dan ketika Anda siap, situasi itu akan kembali. Kami harus bersabar untuk melakukan hal yang benar dan kemudian kami akan baik-baik saja lagi."

2 dari 4 halaman

Kembali ke Dasar

Liverpool kebobolan terlalu banyak gol serupa dalam pertandingan mereka musim ini. Untuk mengatasinya, Klopp mendorong para pemain untuk kembali melakukan hal-hal mendasar seperti dulu.

“Kami telah kebobolan gol yang sama sekarang, mereka telah melalui celah yang sama. Masalah yang kami miliki adalah cara bertahan yang beran. Ketika waktu dalam bertahan kami tidak sempurna, kami terlalu terbuka. Jadi ya, kami harus lebih kompak," lanjutnya.

“Bertahan adalah seni dan itu bekerja untuk kami dengan sangat baik untuk waktu yang lama. Tetapi karena tidak berhasil, Anda menyadari bahwa Anda harus kembali ke dasar. Kami tidak selalu bisa memulai dari awal. Jika kami dapat membantu para pemain dengan cara bertahan yang berbeda, kami harus melakukannya.”

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool Berikutnya

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan: Liverpool vs Rangers

Venue: Anfield

Hari: Rabu, 05 Oktober 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR