BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Lagi-Lagi Kalah, Jurgen Klopp Tak Mau Lagi Cari-Cari Alasan

05-03-2021 11:50 | Ari Prayoga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau mencari-cari alasan usai timnya kembali menelan kekalahan, kali ini melawan Chelsea, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool tertinggal akibat gol Mason Mount pada akhir babak pertama. Keunggulan Chelsea ini tak berubah di babak kedua dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini merupakan kekalahan lima beruntun Liverpool di kandang sendiri, rekor terburuk dalam sejarah klub. Tak cuma itu, The Reds kini harus tercecer ke peringkat tujuh klasemen.

1 dari 2 halaman

Penilaian Klopp

Tak cuma kalah, Liverpool juga menunjukkan performa jauh di bawah standar sepanjang pertandingan. Bahkan, The Reds tercatat hanya melepas satu tembakan tepat sasaran, itu pun baru terjadi di menit ke-84.

Setelah sebelumnya kerap mengeluhkan badai cedera pada timnya, kali ini Klopp sudah tak mau lagi mencari-cari alasan atas hasil negatif yang diraih Liverpool.

"Oke, kami tidak mencari alasan apa pun pada saat-saat seperti ini. Jadi, saya rasa laga ini ditentukan pada beberapa momen dan selalu seperti ini," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Untuk mendapatkan momen-momen ini kembali Anda harus berjuang, dan dalam beberapa saat Anda harus bertarung di level yang berbeda juga. Itulah yang saya katakan pada anak-anak," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Klopp

Lebih lanjut, Klopp pun mengakui bahwa dirinya dan timnya memang melakukan kesalahan. Klopp pun mengajak skuadnya untuk segera move on dari kekalahan ini.

"Pada saat-saat ini, ini bukan tentang taktik atau semacamnya, ini tentang menjadi tangguh, ini tentang hati, semua hal semacam ini," tutur Klopp.

"Saya tidak mengatakan para pemain tidak menunjukkan hati, saya tahu apa yang mereka lakukan tetapi kenyataannya finishing kami tidak bagus dan kami tak akan mulai menyalahkan atau apapun situasinya," lanjutnya.

"Bukan itu masalahnya, kami memiliki tim yang bagus, tim yang sangat bagus, malam ini di lapangan dan bermain di banyak momen sepakbola yang bagus tetapi tidak di momen-momen menentukan yang cukup bagus. Hanya ada satu orang atau kelompok yang harus dikritik untuk itu [dan] itu adalah saya dan kami. Itulah yang saya katakan pada anak-anak," tegasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR