BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Krisis Bek Tengah, Barcelona Justru Ingin Bajak Joel Matip

17-11-2020 14:46 | Asad Arifin

Joel Matip (c) LFC Joel Matip (c) LFC

Bola.net - Barcelona dilaporkan membuka banyak opsi untuk memperkuat lini belakang. Salah satu rencana yang kini disusun klub asal Catalan itu adalah dengan membajak Joel Matip dari Liverpool.

Barcelona hanya punya dua bek tengah yang bermain secara reguler dan konsisten pada musim 2020/2021 ini. Keduanya adalah Gerard Pique dan Clement Lenglet. Nama bek tengah lainnya belum berada di level keduanya.

Samuel Umtiti lebih sering cedera dan performanya terus menurun. Sedangkan, Ronald Araujo masih belum cukup pengalaman. Pemain 21 tahun belum pernah mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama.

Kondisi ini membuat Ronald Koeman gelisah. Andai salah satu antara Pique dan Lenglet absen, maka Koeman tidak punya banyak pilihan di lini belakang. Bahkan, Koeman pernah memainkan Frenkie de Jong sebagai bek tengah.

1 dari 2 halaman

Solusi Jangka Pendek Barcelona itu Joel Matip

Dikutip dari media asal Spanyol, Sport, Barcelona memasukkan beberapa nama untuk menjadi solusi di lini belakang. Nama Eric Garcia masuk dalam rencana jangka panjang karena usianya masih 19 tahun.

Namun, Barcelona tidak yakin bisa membawa Eric Garcia ke Camp Nou pada Januari 2021 mendatang.

Barcelona pun menimbang opsi rencana jangka pendek. Karena tidak punya banyak uang, Los Cules bakal mencoba opsi meminjam pemain. Target yang disasar Barcelona adalah bek tengah Liverpool, Joel Matip.

Joel Matip, 29 tahun, dinilai punya pengalaman dan kemampuan teknis yang matang. Dia bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Liverpool.

Selain Joel Matip, juga Erick Garcia, ada beberapa nama lain yang masuk dalam bidikan Barcelona. Shkodran Mustafi (Arsenal) dan Antonio Rudiger (Chelsea) juga dipertimbangkan untuk dibeli atau sekadar pinjam sampai akhir musim 2020/2021.

2 dari 2 halaman

Bagaimana, Liverpool?

Joel Matip sebenarnya bukan pemain yang menjadi rencana utama Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp menempatkan eks pemain Schalke itu dibelakang duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk untuk posisi bek tengah utama.

Akan tetapi, Gomez dan Van Dijk kini cedera. Matip otomatis menjadi bek utama Liverpool sampai keduanya sembuh, atau sampai Januari 2021 ketika The Reds bisa membeli bek tengah baru.

Liverpool diyakini tidak akan melepas Joel Matip ke Barcelona pada Januari 2021. Walau nantinya Liverpool membeli bek tengah baru, Joel Matip tetap tidak akan dilepas untuk menjaga kedalaman skuad Liverpool.

Sumber: Sport

KOMENTAR