BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Krisis Bek, Apakah Shkodran Mustafi Bisa Jadi Solusi?

29-01-2021 13:45 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Bola.net - Cederanya Joel Matip membuat krisis Liverpool semakin menjadi-jadi. Sampai-sampai Jurgen Klopp selaku pelatih terpaksa turun tangan untuk mencari bek tambahan untuk mengarungi sisa musim 2020/21.

Pada mulanya, Liverpool bersikeras enggan merekrut bek baru. Mereka tetap memegang teguh sikap itu mengingat Matip tidak mengalami cedera panjang seperti Joe Gomez serta Virgil van Dijk.

Sejak awal amunisi bek Liverpool sudah tipis semenjak kepergian Dejan Lovren. Namun Klopp masih merasa aman karena Fabinho dan Jordan Henderson mampu mengisi pos tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Keyakinan itu dipegang teguh sampai Matip kembali diterpa cedera dalam laga lanjutan Premier League kontra Tottenham. Krisis ini sudah tidak bisa dibiarkan begitu saja, sehingga the Reds pun harus segera bertindak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisakah Mustafi Menjadi Solusi?

Namun, siapakah bek yang sekiranya bisa direkrut Liverpool dalam waktu dekat ini? Seperti yang diketahui, bursa transfer musim dingin akan segera ditutup dan dapat dipastikan klub-klub lain enggan kehilangan pemain terbaiknya.

Eks Liverpool, Peter Crouch, berdiskusi dengan mantan pemain Tottenham, Jermaine Jenas, soal permasalahan ini dalam sebuah acara di BT Sport. Jenas kemudian melontarkan nama bek Arsenal, Shkodran Mustafi, sebagai solusi.

"Mari menganggap bek sentral yang baru itu adalah Sokratis atau Mustafi, seorang bek sentral yang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Apakah anda berpikir fans Liverpool akan senang dengan itu?" tanya Jenas kepada Crouch.

"Akankah Klopp berkata kalau itu lebih baik ketimbang Fabinho dan Matip atau Henderson dan Matip? Apakah lebih baik seperti itu?" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jawaban Peter Crouch

Crouch meyakini kalau Mustafi atau bahkan Sokratis bisa jadi solusi buat the Reds saat ini. Dengan kehadiran salah satu dari keduanya, Fabinho dan Jordan Henderson pun bisa kembali bermain di posisi aslinya yakni gelandang.

"Ya," jawab Crouch. "Sebab mereka bisa kembali ke lini tengah. Fabinho dan Henderson mengambil banyak hal jika mereka dimundurkan. Anak-anak muda itu, mereka belum siap untuk Premier League saat ini," sambungnya.

Pria jangkung itu kemudian mengungkapkan keheranannya terhadap Liverpool yang tak kunjung membeli bek anyar. Padahal, permasalahan di jantung pertahanan telah dialami sejak berbulan-bulan yang lalu.

"Saya tidak paham mengapa mereka tak kunjung membeli bek sentral. Sungguh. Itu adalah masalah sejak bulan januari. Saya kesulitan mengkritik hirarki atau siapapun yang bertanggung jawab dalam mendapatkan pemain, sebab rekrutmen secara umum di Liverpool sudah sangat bagus," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR