Liverpool Korbankan Tiga Pemain demi Jeremy Doku

Richard Andreas | 12 Agustus 2021, 13:30
Jeremy Doku. (c) Pool Getty via AP Photo
Jeremy Doku. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool masih punya waktu mendatangkan pemain lainnya di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya Jeremy Doku, bintang muda Rennes.


The Reds cukup pasif di bursa transfer musim panas ini, cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, kesulitan musim lalu menegaskan bahwa Liverpool membutuhkan skuad yang lebih tangguh.

Musim lalu Jurgen Klopp kerepotan karena badai cedera yang menghantam skuadnya. Bahkan beberapa kali Klopp harus membuat keputusan ekstrem dengan menurunkan gelandang sebagai bek tengah.

Anehnya, sejauh ini Liverpool baru merekrut Ibrahima Konate untuk memperbaiki masalah di lini belakang itu. Belum ada aktivitas transfer lainnya, mengapa?

1 dari 2 halaman

Harus jual dulu

Menurut Express, Liverpool saat ini ada di posisi harus menjual terlebih dahulu sebelum membeli pemain. Ada pula alasan lain, bahwa Klopp yakin skuadnya sudah cukup solid dan lengkap.

The Reds telah melepas Harry Wilson ke Fulham untuk 12 juta pounds beberapa waktu lalu. Kemudian, kabarnya Nat Phillips juga akan dilepas dengan biaya minimal 15 juta pounds.

Lalu ada kasus Xherdan Shaqiri yang disebut sudah menapai kesepakatan dengan Lyon. Sekarang tawaran Lyon terlalu kecil, Liverpool menuntut angka yang lebih besar.

2 dari 2 halaman

Beli Doku

Nah kabarnya penjualan tiga pemain tersebut akan membantu Liverpool mengumpulkan uang untuk transfer bereikutnya. The Reds masih menginginkan Doku dari Rennes.

Doku baru 19 tahun, dia mencuri perhatian setelah tampil apik bersama Belgia di Euro 2020 kemarin. Doku tampak gesit di sisi sayap, pemain yang dibutuhkan Liverpool.

Liverpool bermaksud membeli Doku sebagai bagian dari rencana jangka panjang. Doku masih muda dan bisa belajar dari pemain seperti Sadio Mane.

Musim ini Mane akan menginjak usia 30 tahhun, artinya ketika Mane pergi 3-4 tahun lagi, Doku siap menggantikan posisinya.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR