BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Kerepotan, Jurgen Klopp Puji Penampilan Leeds United

13-09-2020 09:50 | Aga Deta

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Leeds pada pekan perdana Premier League 2020/2021. Manajer The Reds Jurgen Klopp pun memuji penampilan Leeds dalam pertandingan tersebut.

Liverpool menjamu Leeds di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. The Reds berhasil mengalahkan tim promosi tersebut dengan skor 4-3.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak hattrick dan satu gol The Reds lainnya dibukukan Virgil van Dijk. Adapun, tiga gol Leeds disumbangkan Jack Harrison Patrick Bamford dan Mateusz Klich.

Berkat hasil ini, Liverpool bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sementara Leeds United menghuni posisi 17 dengan nol poin.

1 dari 2 halaman

Klopp Puji Penampilan Leeds

Usai pertandingan, Klopp memuji penampilan Leeds United. Menurutnya skuat asuhan Marcelo Bielsa itu bisa sudah menunjukkan performa yang luar biasa.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua orang di tim mereka, betapa hebatnya tim mereka. Luar biasa. Saya akan sering menonton Leeds United selama musim ini," ujar Klopp kapada Sky Sports.

"Pertandingan yang luar biasa, lawan yang luar biasa, penampilan kedua tim yang luar biasa. Tontonan yang tepat, saya menyukainya."

2 dari 2 halaman

Pertahanan Rapuh

Lini belakang Liverpool dianggap rapuh saat berhadapan dengan Leeds United. Namun, Klopp sepertinya tidak terlalu risau dengan kondisi ini.

"Sangat jarang Anda melihat banyak gol dalam satu pertandingan, kami memiliki ruang untuk perbaikan dalam pertahanan kami tetapi itu tidak biasa untuk pertandingan pertama. Para pemain kami telah bermain beberapa hari yang lalu untuk negara mereka jadi itu mungkin," lanjut Klopp.

"Lawan memaksa kami untuk membuat kesalahan, kami bisa melakukan lebih baik, kami akan melakukan lebih baik tetapi saya sangat menyukai pertandingan melawan tim yang terorganisir dengan baik dan bersemangat seperti Leeds.

Kami menggunakan keterampilan kami untuk membuat mereka bermasalah, kami bisa mencetak gol lebih banyak dan pada akhirnya kami menggunakan set-piece yang tidak masalah bagi saya."

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR