BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Kembali Pede Usai Kalahkan Sheffield, Kini Incar Chelsea

01-03-2021 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku skuat The Reds kini telah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya usai menang atas Sheffield United dan siap menerkam Chelsea di pertandingan berikutnya.

Liverpool bertandang ke Bramall Lane pada Senin (01/03/2021) dini hari WIB. The Reds berusaha meraih kemenangan setelah di empat laga sebelumnya di liga, mereka selalu meraih kekalahan.

Sheffield tak membiarkan Liverpool mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan mudah. Mereka mampu menahan The Reds tanpa gol di babak pertama.

Namun pada akhirnya pertahanan Sheffield menyerah di babak kedua. Gawang mereka dijebol dua kali melalui gol Curtis Jones dan bunuh diri Kean Bryan.

1 dari 2 halaman

Liverpool Kembali Pede

Pada akhirnya Liverpool berhasil meraih apa yang mereka incar. Sheffield United mereka kalahkan, dengan skor 0-2.

Kemenangan ini diakui oleh Gerginio Wijnaldum membuat skuat Liverpool merasa lega. Sebab tren negatif mereka akhirnya terhenti.

Tak cuma itu, Wijnaldum mengakui kepercayaan diri para pemain Liverpool sempat hilang akibat rentetan hasil negatif sebelumnya. Namun kini rasa percaya diri itu telah berhasil kembali.

“Saya pikir itu hal yang baik jika Anda menang banyak secara berturut-turut, tapi saya pikir ini bagus untuk menghentikan kekalahan yang kami alami sebelumnya. Saya pikir ini sangat bagus untuk tim dan memberikan perasaan yang baik lagi [menjelang] pertandingan berikutnya dan juga [mengangkat] kepercayaan diri kami," serunya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Liverpool Kini Incar Chelsea

Di laga lawan Sheffield United itu, Liverpool menurunkan kiper lapis ketiganya yakni Adrian. Di sektor bek tengah mereka menurunkan duet bek Nat Phillips dan Ozan Kabak.

Liverpool berhasil meraih clean sheet dengan komposisi itu. Georginio Wijnaldum pun mengatakan hal tersebut juga makin mempertebal rasa percaya diri penggawa The Reds. Kini, Wijnaldum menegaskan rekan-rekannya berharap bisa meraih kemenangan lagi saat jumpa Chelsea.

"Itu juga perasaan yang bagus untuk orang-orang itu dan untuk tim. Itu memberi kami kepercayaan diri karena di beberapa pertandingan terakhir kami kebobolan banyak gol sehingga itu akan membantu kami saat melihat ke arah Chelsea berikutnya. Semoga kami bisa meraih kemenangan beruntun," tegas Wijnaldum.

Kemenangan atas Sheffield United itu membuat Liverpool kini mengoleksi 43 poin dari 26 laga. Georginio Wijnaldum dkk terpisah dua angka saja dari West Ham yang ada di posisi empat.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR