BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Keliru Besar Jika Tidak Beli Bek Tengah Baru

01-12-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Skuat Liverpool. (c) AP Photo Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Steve McManaman kepada Liverpool. Ia menilai The Reds harus menambah armada lini pertahanan mereka di bulan Januari nanti.

Sejak awal musim 2020/21, Liverpool memang kekurangan bek tengah. Pasalnya mereka tidak membeli pengganti Dejan Lovren yang memutuskan pindah ke Zenit St Petersburg.

Liverpool juga mendapatkan nasib sial di musim ini. Pasalnya dua bek tengah mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen lama akibat cedera.

McManaman menyebut bahwa situasi Liverpool ini memaksa mereka untuk membeli bek tengah baru. "Saya rasa satu-satunya masalah mereka sekarang adalah area tengah pertahanan mereka," buka McManaman kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks gelandang Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi Tidak Ideal

McManaman menyebut bahwa situasi yang dialami Liverpool saat ini memang tidak ideal. Sehingga ia menilai The Reds perlu segera mengatasi situasi ini.

"Orang-orang banyak menyinggung kenapa klub tidak mendatangkan pengganti Lovren, namun kita tidak pernah menyangka akan ada tiga pemain di posisi yang sama yang mengalami cedera bersamaan."

"Joe Gomez dan Virgil van Dijk akan absen untuk waktu yang lama. Opsi darurat mereka adalah memainkan Fabinho sebagai bek tengah,di mana ia bermain dengan fantastis di posisi itu."

2 dari 3 halaman

Beli Bek Tengah

McManaman menilai bahwa Liverpool saat ini sangat membutuhkan bek tengah baru. Jadi jika mereka punya uang, mereka harus membeli bek tengah baru.

"Jika keuangan mereka memadai, maka mereka harus membeli bek tengah. Meski pada akhirnya mereka akan memiliki kebanyakan bek tengah di akhir musim nanti, di mana mereka bisa memilah lagi di akhir musim."

"Saya rasa mereka harus mendatangkan bek tengah yang top dan setelah itu mereka bisa menyeleksi bek tengah mereka yang mereka butuhkan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Pulih

Liverpool saat ini memiliki tambahan amunisi di lini pertahanan mereka.

Pasalnya Joel Matip sudah pulih dari cedera dan bisa kembali memperkuat jantung pertahanan The Reds.

(Goal International)

KOMENTAR