BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Kandaskan MU, Klopp: Malam Sempurna!

17-12-2018 06:39 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan anak asuhnya kala mengalahkan sang rival, Manchester United dengan skor 3-1 di Anfield, Minggu (16/12).

Liverpool mendominasi penuh jalannya pertandingan. Bahkan pasukan The Reds tercatat melakukan 36 kali tembakan, sementara United hanya sanggup enam kali mengancam pertahanan tuan rumah.

Usai gol Sadio Mane sempat disamakan Jesse Lingard di babak pertama, Xherdan Shaqiri yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua muncul sebagai pahlawan kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol.

1 dari 3 halaman

Pujian Klopp

Klopp memuji performa Mohamed Salah cs dengan menyebut bahwa para pemainnya tampil sempurna, terutama di awal-awal pertandingan.

"Kami melakukan start yang brilian, salah satu performa terbaik yang kita lihat sejak saya di Liverpool. Setengah jam pertama kami luar biasa, hanya mencetak satu gol tapi saya rasa tak seorang pun yang berharap empat atau lima gol melawan tim United ini," ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

"Cara bermain kami sempurna, kami mengalirkan bola ke area yang tepat dan bermain di belakang garis. Kemudian setengah jam kedua kami sedikit kehilangan momentum, mereka mencetak gol, laga menjadi lebih terbuka dan saya tak masalah dengan babak pertama. Bukan karena United mendominasi laga, tapi karena pertandingan menjadi lebih terbuka," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Butuh Keberuntungan

Lebih lanjut, Klopp juga mengakui bahwa dua gol yang dicetak Shaqiri berbau keberuntungan karena sempat menyentuh pemain United. Namun menurutnya, keberuntungan memang diperlukan dalam laga seperti ini.

"Kami berhasil kembali mendominasi secara perlahan dan Shaqiri mengunci hasil pertandingan. Sebuah kemenangan yang sangat menyenangkan dan layak kami dapatkan," tutur Klopp.

"Anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan kedua gol tersebut sempat menyentuh pemain lawan tapi Anda membutuhkannya. Gol pertama, luar biasa. Umpan, kontrol, penyelesaian yang super. Nyaris menjadi malam yang sempurna," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di American Express Community Stadium, Minggu (16/12/2018). Kemenangan ini membawa mereka menjaga jarak dengan pimpinan klasemen.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR