BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Kalahkan Bradford City di Laga Uji Coba

14-07-2019 23:15 | Dimas Ardi Prasetya

James Milner merayakan golnya di laga Bradford City vs Liverpool. (c) LFC James Milner merayakan golnya di laga Bradford City vs Liverpool. (c) LFC

Bola.net - Juara Liga Champions 2018-19 Liverpool berhasil mengalahkan Bradford City dengan skor 3-1 di laga uji coba pra musim yang dihelat di Northern Commercials Stadium, Minggu (14/07).

Manajer Liverpol Jurgen Klopp memainkan para pemain cadangan dan pemain mudanya di laga ini. Meski demikian The Reds mampu mendominasi jalannya laga melawan tim dari League Two tersebut.

Liverpool sukses mencetak gol pertamanya pada menit ke-14. Tembakan keras James Milner berbelok arah usai membentur Vaughan. 0-1.

Dua menit berselang, Liverpool mampu mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan penalti Milner, yang di laga ini bertugas sebagai kapten The Reds. Penalti diberikan setelah Ryan Kent dilanggar di kotak terlarang.

Liverpool terus mendominasi jalannya laga. Mignolet pun menganggur selama setengah jam pertama. Namun Bradford mengejutkan The Reds dengan golnya pada menit ke-32 melalui tendangan Richards-Everton. Namun gol dianulir wasit.

Pada menit ke-41, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini melalui striker mudanya, Rhian Brewster. Ia mencetak gol dari skema serangan balik setelah menuntaskan umpan dari Kent.

Liverpool kemudian memainkan skuat yang berbeda di babak kedua. Demikan juga dengan Bradford City

Namun Liverpool tak bisa mencetak gol tambahan, Justru Bradford yang bisa membalas satu gol. Pada menit ke-80, mereka mendapat penalti setelah Lewis melanggar Donaldson di dalam area terlarang. Doyle kemudian mengeksekusi penalti dengan baik.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Liverpool pun menang 1-3 atas Bradford City.

Ini adalah kemenangan kedua Liverpool di laga pra musim. Sebelumnya The Reds menghajar Tranmere Rovers dengan skor telak 6-0.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bradford City

Babak Pertama: O'Donnell (PG), Henley, Mellor, Richards Everton, Longridge, Scannell, Palmer, Akpan, Gibson, Patrick, Vaughan (c).

Babak Kedua: Hornby (PG), Nortey, French, O'Connor, Riley, Ainsworth, Taylor, Devine, Wood, Doyle, Donaldson (c).

Liverpool

Babak Pertama: Mignolet (PG), Clyne, Phillips, Lovren, Larouci, Milner (c), Lallana, Oxlade-Chamberlain, Wilson, Kent, Brewster.

Babak Kedua: Mignolet (PG), Hoever, Matip, Gomez, Lewis, Fabinho, Woodburn, Jones, Duncan, Origi, Millar.

2 dari 2 halaman

Laga Amal

Laga ini sendiri merupakan laga amal. Laga ini digelar demi mengumpulkan dana untuk yayasan Darby Rimmer MND (Motor Neuron Disease).

MND atau adalah suatu penyakit mematikan yang menyerang saraf motorik manusia. Saraf motorit itu nantinya menjadi rusak dan berhenti bekerja.

Penyakit ini sendiri menyerang Stephan Darby. Ia adalah pemain didikan akademi Liverpool dan terakhir bermain bagi Bradford City.

Ia adalah pendiri yayasan tersebut. Ia mendirikannya dengan seorang suporter Liverpool yang juga terkena MND, Chris Rimmer.

Setelah ini skuat Liverpool akan terbang ke Amerika Serikat pada hari Selasa (16/07). Di sana James Milner dkk akan beruji coba melawan Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting Lisbon.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR