BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Kalah dan Kekhawatiran yang Bisa Memaksa Michael Edwards Turun Tangan

22-01-2021 10:58 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum (kanan) (c) AP Photo Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan di tangan Burnley dalam ajang Premier League, Jumat (22/1/2021) tentu menjadi pukulan yang sangat telak buat Liverpool. Mereka pun semakin jauh dari Manchester United yang sedang berada di puncak klasemen.

Seperti yang diketahui, Liverpool menelan kekalahan dengan skor 0-1 saat bertemu klub besutan Sean Dyche tersebut. Hasil itu diperoleh bahkan ketika the Reds bermain di markasnya sendiri, Anfield.

Sebenarnya Sadio Mane dkk tampil dominan di laga tersebut. Mereka pun mencatatkan 27 tembakan selama pertandingan berlangsung. Hanya saja, mereka selalu menemui kegagalan saat mencoba menjebol gawang yang dikawal Nick Pope.

Burnley sendiri baru bisa mencetak gol ketika wasit memberi hadiah penalti pada menit ke-83. Ashley Barnes yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebt dan berhasil mengantarkan the Clarets meraih kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Edwards Harus Turun Tangan

Pada laga tersebut, Klopp berinisiatif untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya. Itulah mengapa Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain didapuk sebagai penyerang menemani Sadio Mane.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino baru bermain di babak kedua ketika Liverpool nampak kesulitan mencetak gol. Dan dari laga ini, terlihat jelas kalau Edwards selaku petinggi harus turun tangan untuk membeli penyerang baru.

Liverpool tidak bisa sepenuhnya bergantung kepada trio Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane terus menerus. Tapi kedalaman skuad saat ini tidak memungkinkan buat Klopp untuk mengistirahatkan mereka. Itu terbukti nyata di laga kali ini.

2 dari 2 halaman

Opsi yang Patut Dipertimbangkan

Sebenarnya Liverpool sudah mendatangkan Diogo Jota pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain berkebangsaan Portugal itupun sudah membuktikan bahwa kualitasnya pun sepadan dengan trio penyerang the Reds saat ini.

Namun Diogo Jota saja belum cukup. Origi menunjukkan penurunan performa dan kualitas Shaqiri nampaknya tidak sepadan dengan trio yang sekarang. Pemain asal Swiss itu juga mulai sering didapuk sebagai gelandang ketimbang penyerang.

Jelas, Edwards harus bergerak pada musim panas nanti untuk mendatangkan striker baru. Ia harus melupakan sifat hemat the Reds dan mulai menggelontorkan dana besar-besaran demi mendapatkan penyerang yang sepadan dengan trio sekarang.

Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland tentu bisa menjadi pilihan. Liverpool sebaiknya tidak terlalu berharap untuk mendapatkan pemain seperti Jota, karena talenta seperti dia sulit untuk didapatkan dengan harga murah.

(Express)

KOMENTAR