BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Jual Murah 'Lord' Dejan Lovren dengan Harga Rp80 Miliar

13-05-2020 08:25 | Asad Arifin

Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sudah mantap melepas Dejan Lovren. Pemain yang pernah mengklaim dirinya terbaik di dunia tersebut dilepas dengan harga sangat murah yakni Rp80 miliar.

Dejan Lovren kesulitan mendapatkan menit bermain di tim utama Liverpool dalam dua musim terakhir. Sejak kedatangan Virgil van Dijk, Dejan Lovren lebih akrab dengan bangku cadangan daripada bermain.

Secara hirarki, Dejan Lovren hanya menjadi pilihan keempat di posisi bek tengah. Pilihan pertama dan kedua ada pada diri Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Setelah itu, ada nama Joel Matip.

Pada musim 2019/2020 ini, Dejan Lovren baru memainkan sembilan dari 29 laga yang dijalani Liverpool di Premier League. Catatan minim itulah yang membuat Liverpool mulai berpikir untuk melepas pemain timnas Kroasia.

1 dari 2 halaman

Dejan Lovren Dijual Murah

Menit bermain bukan satu-satunya alasan mengapa Liverpool ingin melepas Dejan Lovren. Faktor usia juga menjadi alasan. Dejan Lovren genap berusia 30 pada 5 Juli lalu, bukan usia yang muda lagi.

Liverpool diyakini bakal menggusur Dejan Lovren dan menyiapkan pemain muda Sepp van den Berg pada musim 2020/2021. Baru berusia 18 tahun, pemain asal Belanda itu memang disiapkan untuk proyek jangka panjang The Reds.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Liverpool siap melepas Dejan Lovren dengan harga murah. Setiap klub yang tertarik merekrut Dejan Lovren hanya diminta menyiapkan 5 juta euro alias sekitar Rp80 miliar saja.

Harga tersebut turun drastis jika dibanding harga belinya. Pada Juli 2014 lalu, Dejan Lovren dibeli Liverpool dengan harga 30 juta euro. The Reds membeli Dejan Lovren usai tampil bagus di Southampton.

2 dari 2 halaman

Dejan Lovren Pindah ke Italia?

Banyak klub yang tertarik pada jasa Dejan Lovren. Bukan hanya tentang harga jualnya yang murah, tetapi secara kualitas dia juga dianggap tidak terlalu buruk. Dejan Lovren masih layak bermain di level atas.

Arsenal cukup intens merayu Liverpool untuk melepas Dejan Lovren. The Gunners merasa Dejan Lovren bisa menjadi pelapis yang ideal untuk David Luiz. Bek asal Brasil tersebut mulai uzur dan kehilangan performa terbaik.

Selain itu, tawaran menari juga datang dari AS Roma dan Lazio. Dejan Lovren bisa menjajal petualangan bermain di Italia. Roma punya hubungan yang baik dengan Liverpool. Mereka terlibat dalam transfer Alisson dan Mohamed Salah beberapa tahun lalu.

Sumber: Gazzetta dello Sport

KOMENTAR