BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Jarang Blunder, Eh Sekalinya Blunder Lawan Arsenal

16-07-2020 05:45 | Richard Andreas

Momen ketika Alexandre Lacazette mengecoh Alisson Becker. (c) AP Photo Momen ketika Alexandre Lacazette mengecoh Alisson Becker. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menelan kekalahan mengejutkan ketika menyambangi Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Sang juara sempat unggul, tapi akhirnya menyerah 1-2 dari tuan rumah.

Hasil ini terbilang mengejutkan, terlebih karena statistik mencatat Liverpool benar-benar dominan dengan 24 percobaan tembakan, sementara Arsenal hanya dengan 3 tembakan.

The Reds pun datang sebagai juara musim ini, menyambangi Arsenal yang beberapa pertandingan terakhir tampil inkonsisten. Semuanya tampak berjalan sesuai rencana ketika Sadio Mane mencetak gol pembuka di menit ke-20.

Namun, gol pembuka Mane ini tidak terlalu berguna setelah Virgil van Dijk dan Alisson Becker membuat dua kesalahan fatal. Seperti apa? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Blunder Van Dijk

Dua gol Arsenal bisa dibilang diberikan Liverpool dengan cuma-cuma. Pertama, Van Dijk membuat kesalahan back-pass yang sangat buruk, yang kemudian bisa dimanfaatkan Alexandre Lacazette untuk mencetak gol penyeimbang di menit ke-32.

Blunder ini fatal, hampir sama dengan kasus kesalahan Sead Kolasinac dan David Luiz yang membiarkan Son Heung-Min menjebol gawang Arsenal beberapa hari sebelumnya.

Nahasnya, kesalahan Van Dijk ini berujung pada tembakan pertama Arsenal di pertandingan ini setelah lebih dari 30 menit pertandingan berjalan. Artinya The Gunners tidak punya banyak kesempatan sampai Liverpool memberikannya.

2 dari 2 halaman

Alisson ikut blunder

The Gunners tidak perlu menunggu lama sebelum menerima hadiah lainnya dari Liverpool, kali ini Alisson yang membuat kesalahan fatal.

Menjelang akhir babak pertama, Alisson membuat kesalahan dengan umpan yang terlalu lemah. Bola kemudian bisa dicuri Alexandre Lacazette yang berlari kencang di sayap kanan.

Bek-bek Liverpool tidak siap, Lacazette mengirim bola ke tengah kotak penalti yang disambut Reiss Nelson untuk menjebol gawang Alisson.

Meski dipandang sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League, blunder ini menunjukkan titik lemah Alisson. Bahkan dia telah membuat empat kesalahan yang berujung kebobolan di Premier League.

Liverpool jarang membuat dua kesalahan fatal dalam satu pertandingan seperti ini. Sekalinya membuat kesalahan, mereka melakukannya melawan Arsenal yang justru dikenal dengan blunder barisan bek mereka.

Sumber: Goal

KOMENTAR