BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Jagonya Menang Dramatis dan Bikin Jantung Suporternya Deg-degan

01-04-2019 19:15 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool rayakan gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90. (c) AP Skuat Liverpool rayakan gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90. (c) AP

Bola.net - Klub asal Merseyside Liverpool menjadi klub yang paling sering mencetak kemenangan dramatis dibandingkan tim-tim lainnya di sejarah Premier League.

Kemenangan dramatis yang dimaksud adalah momen di mana mereka mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan. Bisa di menit ke-90 atau lebih.

Liverpool sendiri baru saja menang dramatis atas Tottenham. Bermain di Anfield, mereka menang 2-1.

The Reds unggul lebih dahulu melalui Roberto Firmino. Spurs sempat membalas melalui Lucas Moura sebelum Liverpool akhirnya tumbang berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90.

1 dari 2 halaman

Kemenangan ke-33


Kemenangan itu sendiri merupakan kemenangan dramatis ke-33 Liverpool di sepanjang sejarahnya di Premier League. Mereka unggul jauh dibanding rival-rivalnya di kompetisi tersebut.

Sebut saja Arsenal, yang hanya menang dramatis sebanyak 25 kali. Kemudian di bawahnya ada Manchester United dan Tottenham, serta Chelsea.

"33 - LFC telah mencetak 33 gol kemenangan di menit ke-90 atau lebih di sepanjang sejarah Premier League. Setidaknya delapan kali lebih banyak dari tim lain."

2 dari 2 halaman

Korban Liverpool


Kemenangan dramatis Liverpool lainnya terjadi di laga lawan Everton. Saat itu keduanya bermain di Anfield pada putaran pertama EPL.

Tepatnya pada 2 Desember 2018. Saat itu laga hampir berakhir imbang dengan skor 0-0.

Wasit saat itu memberikan tambahan waktu yang lama. Pada akhirnya Liverpool bisa mencetak gol pada menit 90+6.

Sang pencetak gol adalah pemain pengganti, Divock Origi. Ia menyundul bola hasil blunder kiper Everton, Jordan Pickford.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR