BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Jagonya Menang Dramatis dan Bikin Jantung Suporternya Deg-degan

01-04-2019 19:15 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool rayakan gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90. (c) AP Skuat Liverpool rayakan gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90. (c) AP

Bola.net - Klub asal Merseyside Liverpool menjadi klub yang paling sering mencetak kemenangan dramatis dibandingkan tim-tim lainnya di sejarah Premier League.

Kemenangan dramatis yang dimaksud adalah momen di mana mereka mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan. Bisa di menit ke-90 atau lebih.

Liverpool sendiri baru saja menang dramatis atas Tottenham. Bermain di Anfield, mereka menang 2-1.

The Reds unggul lebih dahulu melalui Roberto Firmino. Spurs sempat membalas melalui Lucas Moura sebelum Liverpool akhirnya tumbang berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90.

1 dari 2 halaman

Kemenangan ke-33


Kemenangan itu sendiri merupakan kemenangan dramatis ke-33 Liverpool di sepanjang sejarahnya di Premier League. Mereka unggul jauh dibanding rival-rivalnya di kompetisi tersebut.

Sebut saja Arsenal, yang hanya menang dramatis sebanyak 25 kali. Kemudian di bawahnya ada Manchester United dan Tottenham, serta Chelsea.

"33 - LFC telah mencetak 33 gol kemenangan di menit ke-90 atau lebih di sepanjang sejarah Premier League. Setidaknya delapan kali lebih banyak dari tim lain."

2 dari 2 halaman

Korban Liverpool


Kemenangan dramatis Liverpool lainnya terjadi di laga lawan Everton. Saat itu keduanya bermain di Anfield pada putaran pertama EPL.

Tepatnya pada 2 Desember 2018. Saat itu laga hampir berakhir imbang dengan skor 0-0.

Wasit saat itu memberikan tambahan waktu yang lama. Pada akhirnya Liverpool bisa mencetak gol pada menit 90+6.

Sang pencetak gol adalah pemain pengganti, Divock Origi. Ia menyundul bola hasil blunder kiper Everton, Jordan Pickford.

KOMENTAR