BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Imbang Lawan Man United, Salah Dkk Dianggap Nggak Ada Ngeri-ngerinya

18-01-2021 17:30 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah berebut bola dengan Luke Shaw di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (18/01/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo Mohamed Salah berebut bola dengan Luke Shaw di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (18/01/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Graeme Souness menyebut lini pertahanan Liverpool tampil cukup bagus saat lawan Manchester United tapi tak demikian dengan lini serang mereka, yang dianggapnya tak mampu menghadirkan kengerian bagi pertahanan Setan Merah.

Liverpool tak bisa menaklukkan Man United saat menjamu mereka di Anfield di laga pekan ke 18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB. Lini serang The Reds tak mampu mendobrak pertahanan sang tamu.

Mereka tak bisa menghasilkan manuver-manuver nyata untuk membahayakan gawang David De Gea. Laga ini pun berakhir imbang 0-0.

Hasil ini memberikan catatan buruk bagi Liverpool. Ini adalah ketiga kalinya secara beruntun mereka gagal mencetak gol. Sebelumnya mereka juga tak bisa mencetak gol lawan Newcastle dan Southampton.

1 dari 2 halaman

Pertahanan Dadakan Oke

Di pertandingan tersebut, Liverpool memainkan duo bek tengah yang aslinya gelandang yakni Fabinho dan Jordan Henderson. Performa mereka dinilai cukup oke oleh Graeme Souness.

“Mereka sedang mempertahankan gelar Premier League. Saya rasa ketika Anda seorang manajer, Anda memiliki ingatan yang selektif, Anda hanya mengingat hal-hal yang baik. Hal yang baik hari ini untuk Liverpool adalah bahwa mereka bermain sepak bola sebagaimana mereka telah bermain sepak bola, sepasang bek tengah darurat yang luar biasa," pujinya pada Sky Sports.

“Saya pikir mereka terekspos saat permainan berlanjut ketika lini tengah di depan mereka berhenti menekan sama kuatnya seperti sebelumnya," sambung Souness.

2 dari 2 halaman

Sorotan Pada Mohamed Salah Dkk

Jika lini belakang menuai pujian, tak demikian halnya dengan lini serang Liverpool. Graeme Souness menilai Mohamed Salah dkk sama sekali tak menunjukkan bahwa mereka trio yang mengerikan.

“Bagi saya, kelemahan yang jelas adalah tiga penyerang tidak terlihat berbahaya hari ini. Apakah itu karena Liverpool menguasai bola begitu banyak dan mendorong pertahanan United mundur dan mereka berada di garis 18 yard, jadi tidak ada area untuk berlari masuk?"

Souness kemudian secara khusus menyoroti performa Salah. Pemain asal Mesir itu sendiri tak banyak berkutik dikawal oleh Luke Shaw.

“Mencoba untuk menjadi netral, trio Liverpool (Salah, Mane dan Firmino) tidak membuat saya terkesan dan sembilan dari 10, mereka melakukannya," kritiknya.

"Ada insiden di babak kedua ketika Salah bisa bertanding satu lawan satu dengan (Luke) Shaw, tetapi ia memilih masuk dan mengambil opsi mudah. Saya pikir itu menjelaskan banyak hal tentang penampilannya hari ini," tuturnya.

Hasil itu membuat Liverpool turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2020-21 dengan raihan 34 poin dari 18 laga. Mereka disalip oleh Leicester City dan Manchester City yang ada di posisi tiga dan dua. Manchester United sendiri bertahan di puncak dengan raihan 37 poin.

(Sky Sports)

KOMENTAR