Liverpool Ikhlaskan Kepergian Firmino ke Barcelona?

Dimas Ardi Prasetya | 17 Januari 2022, 19:49
Roberto Firmino menggendong Takumi Minamino di laga Liverpool vs Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Roberto Firmino menggendong Takumi Minamino di laga Liverpool vs Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap mengikhlaskan kepergian Roberto Firmino ke Barcelona musim panas 2022 nanti.


Saat ini Barcelona sedang mencari penyerang baru. Sebab mereka ditinggal Sergio Aguero pensiun.

Beberapa nama sempat dikaitkan dengan Barcelona. Salah satunya adalah bomber Dortmund, Erling Haaland.

Namun kini muncul nama baru dalam daftar belanja Barcelona. Kabarnya mereka ingin memboyong Roberto Firmino dari Liverpool.

1 dari 3 halaman

Liverpool Siap Lepas Firmino

Kini ada kabar bagus bagi Barcelona dalam perburuan Roberto Firmino. Liverpool disebut siap untuk melepasnya ke Camp Nou musim panas 2022 mendatang.

Kabar itu dilansir oleh El Nacional. Laporan itu menyebut bahwa Liverpool siap melepas Firmino dengan harga sekitar 16 juta pounds saja.

Laporan itu juga menyebut apa alasan Liverpool siap melepas Firmino. Manajer The Reds yakni Jurgen Klopp dikabarkan siap mempercayakan lini serangnya pada Diogo Jota maupun Divock Origi dan Takumi Minamino sebagai pelapisnya.

Firmino sendiri tak otomatis jadi starter di skuat Liverpool. Sebab ia kerap disapa cedera.

2 dari 3 halaman

Kata Klopp Soal Firmino

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebelumnya pernah melempar pujian bagi Roberto Firmino. Ia menegaskan Firmino adalah pemain kunci bagi taktiknya di skuat The Reds.

“Ia pemain yang sangat penting bagi kami, ia penghubung. Ia bek ofensif terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, tentu saja," kata Klopp tentang Firmino, via Mirror.

“Ia seorang pemburu bola, ia sangat pintar dengan semua hal yang ia lakukan, secara teknis di level tertinggi dan mampu bermain di ruang terkecil," terangnya.

"[Ia] Dapat membuat keputusan yang sangat bagus dalam [ruang] waktu yang sangat singkat dan di atas itu juga mencetak gol," puji Klopp.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR