Liverpool Gelar Latihan Sebelum Lawan Madrid di Final Liga Champions, Thiago Masih Absen

Dimas Ardi Prasetya | 25 Mei 2022, 22:55
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Thiago Alcantara tak terlihat dalam sesi latihan The Reds pada hari Rabu (25/05/2022) jelang duel melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021-22.


Thiago merupakan salah satu pemain terbaik Liverpool pada musim 2021-22 ini. Ia sudah menunjukkan kepiawaiannya di lini tengah jika berada dalam kondisi bugar 100 persen.

Thiago pun diharap bisa jadi andalan Liverpool di final Liga Champions nanti. Apalagi sebelumnya ia ikut membantu Liverpool memenangkan trofi juara Piala FA.

Sayangnya Thiago cedera di pekan terakhir Premier League kontra Wolverhampton. Ia ditarik keluar di akhir babak pertama.

1 dari 6 halaman

Kata Klopp Soal Thiago

Usai pertandingan, Manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat memberikan update soal cedera Thiago Alcantara. Ia mengatakan ada kemungkinan pemain asal Spanyol itu tak akan bisa bermain di final Liga Champions kontra Real Madrid.

"Saya pikir ia akan absen dari final tetapi saya tidak tahu. Ia pincang, jadi itu mungkin bukan pertanda terbaik," ucapnya pada Sky Sports News.

"[Cedera] Bagian bawah tubuh. Saya tahu apa itu tetapi tidak ingin mengatakannya," sambung Klopp.

2 dari 6 halaman

Thiago Absen Latihan

Pada hari Rabu (22/05/2022) ini, skuat Liverpool menggelar latihan terbuka di markas mereka. Jadi media bisa meliput sesi tersebut.

Sayangnya menurut laporan Sportsmole, ternyata Thiago Alcantara tak terlihat sama sekali dalam sesi tersebut. Hal ini membuat kemungkinannya bermain di final Liga Champions lawan Real Madrid sangat tipis.

Laporan itu juga menyebut Thiago mengalami cedera achilles tapi tak parah. Sekarang ia sedang terus menjalani perawatan intensif dengan harapan bisa dimainkan di Paris.

3 dari 6 halaman

Fabinho Latihan

Absennya Thiago memang merupakan kabar buruk. Akan tetapi masih ada kabar baik dari sesi latihan tersebut.

Gelandang bertahan andalan Liverpool yakni Fabinho terlihat ikut berlatih. Sebelumnya pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera hamstring.

Cedera itu ia dapatkan di laga lawan Aston Villa pada 10 Mei 2022 lalu. Namun Jurgen Klopp sebelumnya mengaku optimis Fabinho bisa bermain di final Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Gomez Latihan, Origi Absen

Lalu siapa lagi yang terlihat berlatih? Sportsmole menyebut Joe Gomez ikut berlatih pada sesi tersebut.

Sebelumnya Gomez mengalami cedera engkel lawan Southampton pada 17 Mei lalu. Namun hasil scan tak menunjukkan adanya cedera yang parah.

Namun Liverpool tak akan diperkuat Divock Origi di final Liga Champions lawan Real Madrid nanti. Sebab ia masih mengalami cedera otot.

Cedera itu ia alami pada sesi latihan pekan lalu. Itu yang membuat Origi tak bisa bermain di laga Liverpool lawan Wolverhampton.

5 dari 6 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR