BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Gagal Menang Atas Everton, Robertson: Ambil Positifnya Saja Lah!

19-10-2020 03:50 | Dimas Ardi Prasetya

Michael Keane menyundul bola yang kemudian menjadi gol ke gawang Liverpool pada pekan kelima Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Michael Keane menyundul bola yang kemudian menjadi gol ke gawang Liverpool pada pekan kelima Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Andrew Robertson mengatakan Liverpool memang gagal menang atas Everton namun ia mengatakan masih ada sejumlah hal positif yang bisa dipetik timnya dari derby Merseyside tersebut.

Liverpool memulai laga dengan apik. Laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah unggul melalui Sadio Mane.

Everton bisa menyamakan skor melalui Michael Keane. Namun Mohamed Salah bisa mencetak gol dan membawa Liverpool unggul 2-1.

Sayangnya lagi-lagi Everton bisa menyamakan skor melalui Dominic Calvert-Lewin. Liverpool sejatinya sempat mencetak gol lagi melalui Jordan Henderson di menit-menit akhir babak kedua.

Namun gol itu dianulir. Sebab sebelumnya Sadio Mane dianggap sudah berada dalam posisi offside.

1 dari 2 halaman

Ambil Positifnya

Liverpool pun gagal menang atas Everton. Selain itu mereka juga harus mengalami kerugian akibat permainan keras penggawa The Toffees.

Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara mengalami cedera. Keduanya mengalami cedera lutut, namun cedera Van Dijk yang paling parah.

Meski demikian, Andrew Robertson tak mau meratapi semua hal buruk dan hasil tak maksimal di laga tersebut. Ia lebih memilih untuk fokus pada hal-hal positif yang ditunjukkan Liverpool.

"Kami perlu mengambil semua hal positif," seru Robertson pada situs resmi Liverpool.

“Kami tampak seolah-olah kami akan menciptakan lebih banyak peluang, yang memang berhasil kami lakukan, dan kami mungkin sulit untuk dilawan. Saya pikir kami kekurangan itu melawan [Aston] Villa," terangnya.

"Kami tidak memenangkan tekanan balik dan kami tidak memenangkan bola kedua. Kami memenangkan lebih banyak dari kedua hal itu hari ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Siapkan Diri untuk Hadapi Jadwal Padat

Andrew Robertson menambahkan, saat ini skuat Liverpool langsung fokus ke laga-laga berikutnya. Yang terdekat tentu saja adalah laga melawan Ajax Amsterdam di matchday 1 Liga Champions.

“Jadi, banyak hal [yang] menyenangkan, tetapi pada akhirnya Anda datang ke sini untuk mendapatkan hasil, yang tidak pernah kami dapatkan, jadi kami membersihkan diri kami sendiri, kami mengalami masa sibuk yang akan datang, kami akan menantikannya dan kami akan mempersiapkan kaki kami untuk hari Rabu karena perjalanan Liga Champions dimulai lagi dan kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi itu sehingga kami perlu mempersiapkan diri dan kemudian kembali ke Premier League," tegasnya.

“Kami akan siap, kami akan siap untuk jadwal yang padat. Semua pemain akan siap, kami menantikannya dan semoga hasil yang lebih positif," tandas Robertson.

Usai melawan Everton dan Ajax Amsterdam, Liverpool akan bermain lawan Sheffield United di Premier League, hanya tiga hari usai bermain di Liga Champions. Andrew Robertson dkk kemudian akan kembali bermain melawan Midtjylland di UCL tiga hari berselang.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR