BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Doyan Buang Poin Baru-Baru ini, Tuchel Yakin Chelsea Bisa Menang!

04-03-2021 06:40 | Richard Andreas

Liverpool vs Chelsea. (c) bolanet
Liverpool vs Chelsea. (c) bolanet

Bola.net - Chelsea akan menyambangi Liverpool pada duel lanjutan Premier League tengah pekan ini, Jumat (5/3/2021) nanti. Laga ini krusial bagi kedua tim, juga bagi Thomas Tuchel.

Pertandingan ini akan sangat penting untuk menentukan perjuangan kedua tim menembus empat besar Premier League. Saat ini Chelsea ada di peringkat lima denagn 44 poin, Liverpool tepat di bawahnya dengan 43 poin.

Tuchel tahu pertandingan bakal alot, dia juga mendengar bahwa Chelsea dijagokan menang karena kondisi Liverpool yang sedang buruk dan tidak percaya diri beberapa pekan terakhir.

Apa kata Tuchel soal gagasan tersebut? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa menang, bisa kalah

Tuchel menegaskan bahwa pertandingan ini bakal sulit, tapi bukan berarti dia tidak percaya diri. Laga seimbang, Chelsea bisa kalah, bisa juga menang. Yang jelas sekarang The Blues sedang percaya diri.

"Kami selalu punya peluang memenangi pertandingan mana pun, sebab kami punya kepercayaan diri, kami dalam kondisi bagus, kami punya segalanya yang dibutuhkan untuk mengalahkan tim mana pun," sambung Tuchel.

"Di saat yang sama, Anda selalu bisa kalah di Premier League, sebab ini adalah kompetisi paling sulit yang bisa Anda hadapi."

2 dari 2 halaman

Memang kehilangan poin

Lalu soal kondisi Liverpool, dia mengakui Chelsea mungkin sedikit lebih unggul soal mental, tapi bukan berarti pertandingan bakal mudah. Liverpool tetap Liverpool, salah satu tim terkuat di Eropa beberapa tahun terakhir.

"Mereka [Liverpool] telah kehilangan poin baru-baru ini, terkadang memang layak kalah, tapi pada banyak kesempatan hanya karena tidak beruntung," lanjut Tuchel.

"Mereka merupakan salah satu tim terbaik di Eropa, dengan salah satu pelatih terbaik. Itu tidak perlu diragukan lagi, tapi kami punya rasa percaya diri untuk pergi ke sana dan mempersiapkan diri untuk menang."

"Tidak ada yang penting selain memberikan performa top," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR