BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Diyakini Bisa Lebih Produktif Jika Ketambahan Bintang Tottenham Ini

20-07-2019 04:36 | Yaumil Azis

Christian Eriksen (c) AP Photo Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Dean Saunders, yakin Christian Eriksen sangat cocok untuk bergabung dengan Mohamed Salah dkk. Bintang Tottenham tersebut dianggap bisa membuat produktifitas The Reds semakin meningkat.

Eriksen memegang peran penting dalam keberhasilan Tottenham mencapai final Liga Champions musim 2018-2019 kemarin. Sayang, pemain asal Denmark itu gagal melengkapinya dengan trofi setelah dikalahkan 0-2 oleh Liverpool.

Tapi ini bukan kali pertama dirinya menarik perhatian publik. Sejak masih berkiprah di Ajax Amsterdam mulai tahun 2010-2013 lalu, ia sudah memikat hati banyak klub besar karena potensi pada umurnya yang masih cukup muda saat itu.

Pencapaian masuk final pun membuat raksasa-raksasa dari belahan Eropa semakin kepincut dengannya, salah satunya adalah Real Madrid. Klub besutan Zinedine Zidane tersebut dikabarkan sedang meliriknya sebagai opsi jika Paul Pogba gagal dibajak dari Manchester United.

Eriksen tidak hanya menarik perhatian klub, tapi juga mantan pemain seperti Dean Saunders yang pernah memperkuat Liverpool selama satu musim. Setelah memperhatikan kiprahnya, ia yakin pria berumur 27 tahun itu cocok untuk bermain di Liverpool musim depan.

Saat ditanya soal ke mana Liverpool sebaiknya menghabiskan anggaran belanjanya, Saunders menjawab ke talkSPORT: [Mereka bisa] menghabiskannya mungkin... saya pikir Eriksen bisa masuk ke tim Liverpool; seseorang seperti Eriksen,".

"Tipe pemain seperti itulah yang akan membuat gelandang mereka sedikit lebih produktif," lanjutnya. Sebagai informasi, stok gelandang Liverpool saat ini sudah cukup banyak dengan komposisi pemain seperti Naby Keita, Jordan Henderson, Adam Lallana, dll.

Scroll ke bawah untuk membaa informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Eriksen Butuh Tantangan Baru

Eriksen bisa disebut sebagai salah satu pelayan Tottenham yang setia. Seperti yang diketahui, ia berlabuh di London pada tahun 2013 lalu dan tak pernah berganti seragam hingga saat ini. Tapi, baru-baru ini, ia memberikan indikasi kepergiannya dari The Lilywhites.

"Saya merasa telah berada pada tempat di mana saya mungkin ingin mencoba hal baru. Saya punya rasa hormat yang dalam serta liar atas semua yang terjadi di Tottenham - saya takkan negatif. Tapi saya juga sedang membutuhkan tantangan baru," ujar Eriksen kepada Ekstra Bladet.

"Saya harap akan ada resolusi selama musim panas nanti. Itu baru rencananya. Dalam sepak bola, anda takkan tahu kapan resolusi akan terjadi. Itu bisa terjadi kapanpun. Semuanya ingin hal terbaik terjadi sesegera mungkin, tapi di sepak bola membutuhkan waktu," tutupnya.

Selama berseragam Tottenham, Eriksen sudah bermain dalam 277 pertandingan di berbagai kompetisi dan mencetak 66 gol. Sayang, prestasi terbaiknya sejauh ini adalah mencapai final Liga Champions juga Carabao Cup pada musim 2014-2015 lalu.

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand