Liverpool Ditahan Imbang Palace, Milner: Kami Sedikit Tersesat

Dimas Ardi Prasetya | 16 Agustus 2022, 19:05
Ekspresi kecewa pemain Liverpool di laga kontra Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo
Ekspresi kecewa pemain Liverpool di laga kontra Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Wakil kapten Liverpool James Milner mengaku kecewa timnya cuma bisa main imbang lawan Crystal Palace dan menyebut The Reds tak meraih hasil maksimal karena mereka kehilangan arah di tengah jalannya laga.

Liverpool tak tampil dengan skuat terbaiknya saat menjamu Palace di Anfield, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. Mereka mengalami masalah dengan cederanya sejumlah pemainnya.

Liverpool memang bisa menekan Palace. Tapi mereka kemudian kecolongan oleh gol Wilfried Zaha.

Situasi jadi makin runyam bagi Liverpool karena Darwin Nunez dikartu merah wasit. Untungnya Luis Diaz bisa mencetak gol penyeimbang bagi The Reds.

1 dari 5 halaman

Liverpool Tersesat di Tengah Jalan

Pada akhirnya Liverpool harus puas mendapat hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace. Namun tentu saja hasil ini tidak ideal bagi The Reds, apalagi mereka main di kandang sendiri.

James Milner jelas tak senang dengan hasil tersebut. Ia kemudian mengatakan Liverpool tak bisa menang karena di tengah jalan permainan timnya ambyar.

"Jelas mengecewakan, kami selalu ingin memenangkan pertandingan kami, terutama di kandang. Saya pikir kami memulai dengan cukup baik dan sedikit tersesat di tengah," tuturnya pada laman resmi Liverpool.

"Mereka jelas punya kualitas dan selalu akan membuat Anda bermasalah saat istirahat, yang seharusnya bisa kami pertahankan dengan lebih baik. Kami benar-benar memiliki peluang yang tidak kami ambil," ujar Milner.

2 dari 5 halaman

Soal Tertinggal 0-1

Liverpool kebobolan melalui serangan balik yang dipungkasi sepakan Wilfried Zaha pada menit ke-32. Padahal di sepanjang laga mereka sebenarnya hampir dipaksa main bertahan saja.

"Itulah sepak bola. Itulah Premier League, itu akan selalu sulit," tutur James Milner terkait hasil negatif di babak pertama tersebut.

"Anda menghadapi tim yang terorganisir, tim dengan kualitas, tim yang akan mencoba menyakiti Anda saat serangan balik juga. Mereka terorganisir dengan baik tetapi mereka memiliki banyak individu yang sangat baik juga yang tidak dapat diprediksi dan menghajar kami saat serangan balik," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Klopp Tetap Bangga

Lalu apa kata Jurgen Klopp soal hasil tak maksimal yang diraih oleh Liverpool saat melawan Crystal Palace itu? Ia mengaku tetap bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya.

"Saya tidak bisa benar-benar kecewa dengan hasil karena cerita pertandingan. Saya bangga dengan performanya," kata Klopp dilansir BBC.

"Ini adalah pertandingan yang bagus, cara kami memulai dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Palace punya ide, untuk bertahan dan mencari serangan balik," tutur Klopp.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR