BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Disebut Cemburu Melihat Kesuksesan Manchester City di Premier League

01-07-2019 10:40 | Richard Andreas

Manchester City juara Premier League 2018-19 (c) AP Photo Manchester City juara Premier League 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola mengakui betapa sulitnya mempertahankan gelar juara Premier League yang berhasil dia lakukan bersama Manchester City pada musim 2018/19 lalu. Musim itu berjalan begitu ketat, dengan Liverpool yang hampir saja menghentikan dominasi Man City.

Setelah sekian lama, Premier League 2018/19 lalu kembali panas. Butuh sampai laga terakhir untuk menentukan tim yang layak menjadi juara. Man City akhirnya memenangi balapan tersebut dengan 98 poin, sementara Liverpool menguntit dengan 97 poin.

Biarpun demikian, Liverpool tetap menutup musim dengan kepala tegak usai menjuarai Liga Champions di musim yang sama. Dua tim kuat ini seakan-akan bertukar nasib, mengingat Man City sebenarnya lebih ingin jadi juara Eropa, dan Liverpool jadi juara Inggris.

Biarpun demikian, Guardiola mengaku sangat bangga dengan pencapaian Man City. Dia tahu Premier League yang paling sulit, bahkan mungkin lebih sulit dari Liga Champions. Sebab itu, Guardiola yakin Liverpool cemburu dengan Man City.

"Menjuarai Premier League sangat sulit, dan saya bicara berdasarkan pengalaman. Ini adalah pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir bahwa ada tim [Man City] yang bisa meraih dua gelar liga beruntun, yang sudah berkali-kali dilakukan Barcelona di La Liga," buka Guardiola kepada Ara.

"Saya yakin Liverpool sangat ingin menjuarai Premier League. Liverpool belum menjuarai liga selama 30 tahun, dan kita semua sudah melihat betapa kuatnya Liverpool tahun ini."

Musim 2019/20 mendatang diprediksi tidak akan banyak berbeda. Man City dan Liverpool akan kembali bersaing ketat, dan hasil akhirnya bakal ditentukan oleh tambahan pemain mereka di bursa transfer musim panas ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Relatif Tenang

Man City dan Liverpool terbilang tenang di bursa transfer musim panas ini. Skuad kedua tim tersebut masih yang terkuat di Premier League, mulai dari posisi penjaga gawang sampai striker.

Man City diyakini bakal terlebih dahulu mengumumkan pembelian pertama mereka. Guardiola mengejar gelandang Atletico Madrid, Rodri yang dijuluki sebagai Sergio Busquets yang baru.

Kabarnya, Atleti siap melepas Rodri dengan harga 62,5 juta pounds. Harga yang terbilang tinggi, tetapi tidak untuk kekuatan finansial Man City yang mumpuni.

Selain Rodri, Man City juga disebut berusaha mengejar Joao Cancelo dari Juventus.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR