BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Disarankan Tidak Merekrut Mbappe oleh Eks Kaptennya, Mengapa?

04-05-2020 15:05 | Yaumil Azis

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Banyak klub besar yang menginginkan jasa bintang PSG, Kylian Mbappe, termasuk Liverpool. Namun sang mantan kapten, John Barnes, justru menyarankan the Reds untuk tidak merekrutnya. Kenapa?

Sejak bersinar bersama AS Monaco, Mbappe sudah menarik perhatian banyak klub besar. PSG cukup beruntung bisa merekrutnya pada tahun 2017 dengan status pinjaman dengan opsi pembelian senilai 180 juta euro.

Kemampuannya kian terasah selama di PSG, dan membuat Timnas Prancis jadi mendapatkan getah manisnya. Ya, Mbappe berjasa membawa Les Blues juara Piala Dunia di tahun 2018 lalu.

Keberhasilan Prancis itu membuat Mbappe jadi semakin menarik di mata klub-klub raksasa Eropa. Real Madrid serta Liverpool belakangan ini dikabarkan meminati pemain berusia 21 tahun itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Disarankan Merekrut Mbappe

Saat ini Liverpool memiliki tiga penyerang yang handal di posisinya masing-masing. Mereka adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Kedatangan Mbappe bisa membuat daya serang the Reds jadi semakin garang.

Namun John Barnes justru tidak sepakat jika Liverpool mendatangkan Mbappe. Meskipun salah satu dari ketiga penyerang tersebut memutuskan untuk hengkang dari Anfield suatu hari nanti.

"Mereka akan membutuhkan penyerang lain suatu waktu kalau satu dari ketiga penyerang pergi tapi harus menyesuaikan dengan apa yang [Jurgen] Klopp minta," tutur Barnes kepada Daily Mail.

"Kylian Mbappe memang fantastis saat membawa bola, namun apakah dia akan melakukan hal-hal lainnya?" lanjut pria berusia 56 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Mbappe Takkan Berubah

Memang, ketiga penyerang Liverpool saling melengkapi dengan kelebihan dan kekurangannya. Terutama Firmino, yang sampai rela jarang mencetak gol untuk membantu Salah dan Mane membobol gawang lawan.

Ia percaya kalau Mbappe tidak akan mau berkorban seperti apa yang dilakukan Firmino sekarang. Terutama setelah mendapatkan sematan pemain bintang dari publik.

"Saya meyakini bila anda adalah seorang bintang berusia 21 tahun, sikap anda tidak akan berubah," tutup John Barnes.

Opsi Liverpool untuk menambah daya gedornya pun tidak berputar di sekitaran nama Mbappe saja. Dari beberapa laporan yang beredar, mereka juga meminati Timo Werner yang sekarang memperkuat RB Leipzig.

(Sport Review)

KOMENTAR