BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Disarankan Belanja Dua Pemain Baru Musim Depan

13-07-2020 17:42 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool mungkin saja enggan membelanjakan duitnya di bursa transfer musim panas ini, namun Jamie Carragher menilai The Reds masih harus mendatangkan dua pemain baru untuk musim depan.

Liverpool menjadi tim yang sangat kuat saat ini. Hal tersebut merupakan buah dari kesabaran dan kerja keras dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Selain itu, kekuatan tersebut tak lepas dari strategi transfer yang tepat. Jurgen Klopp dan Liverpool tak mau membeli pemain kecuali sudah diiperhitungkan dengan masak-masak.

Contohnya saja perekrutan Sadio Mane, Mohamed Salah, Andrew Robertson, Alisson Becker, hingga Virgil Van Dijk. Skuat Liverpool ini diprediksi bakal bisa bersaing memperebutkan gelar juara liga Inggris untuk jangka waktu yang lama.

1 dari 2 halaman

Tak Akan Beli Pemain

Saat ini dunia sepak bola juga terkena imbas pandemi virus corona. Tak terkecuali dengan Liverpool.

Jamie Carragher pun memahami hal ini. Ia pun merasa yakin The Reds akan menunda merekrut pemain baru pada musim panas nanti walau dituntut untuk bisa meraih prestasi apik lagi musim depan.

“Yang jelas adalah menang lagi. Saya tidak akan mengatakan 'satu gelar saja tidak cukup' karena saya bukan orang yang sangat percaya dalam mengatakan Anda harus melakukan ini atau itu. Jika Anda mengisolasi musim dan mengatakan Anda adalah tim terbaik di liga musim itu, akhir cerita," ujarnya pada Liverpool Echo.

“Sekarang musim depan, segalanya berubah. Pemain-pemain dibeli, pemain dijual, jadi ini liga yang berbeda. Sekarang saya tidak berpikir Liverpool sendiri akan menuju ke pasar transfer dan itu hanya akan tahun depan ketika kita dapat mengatakan apakah itu benar atau salah," serunya.

2 dari 2 halaman

Beli Dua Amunisi Baru

Meski demikian, Jamie Carragher mengatakan Liverpool sebenarnya masih tetap harus mendatangkan pemain baru. Tak cuma satu tapi dua pemain sekaligus.

Sebab ada dua posisi yang harus dibenahi. Satu untuk menjadi pelapis lini serang dan satu untuk melapis Andrew Robertson.

“Tapi sebagian besar alasan finansial adalah situasi kita sekarang, sehingga Anda tidak bisa terlalu kritis terhadap klub pada masalah itu. Tapi saya pikir apa yang mereka miliki sekarang - saya masih akan menyukai mereka jika mereka bisa menambahkan satu talenta penyerang di lini serang," ujarnya.

“Dan mungkin menambahkan semacam cadangan untuk Andy Robertson. Mereka memiliki stok yang baik di lini tengah dan bek tengah, saya pikir Neco Williams akan menjadi pelindung bagi Trent (Alexander-Arnold) dan saya hanya berpikir penyerang tambahan dan mungkin melihat (Adam) Lallana dan (Xherdan) Shaqiri pindah, jadi mungkin hanya buthu tambahan dua pemain di sana."

"Tapi saya yakin Liverpool bisa melakukan lagi apa yang telah mereka lakukan musim ini," tandas Carragher.

Liverpool sendiri musim panas kemarin tak membeli pemain baru di level senior. Jurgen Klopp cuma mendatangkan dua pemain muda saja dan baru merekrut satu amunisi untuk tim senior pada pertengahan musim.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR