BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Dipermak Manchester City, Andrew Robertson Disalah-salahkan

03-07-2020 10:43 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Andrew Robertson (kiri). (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Andrew Robertson (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Performa yang ditunjukkan penggawa Liverpool, Andrew Robertson, saat bertemu Manchester City tidak membuat Michael Owen puas. Sehingga wajar kalau sang legenda mengkritik performanya.

Jurgen Klopp mengusung skuat terbaik Liverpool saat bertamu ke markas Manchester City dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat (3/7/2020) dini hari tadi.

Salah satu pemain Liverpool yang terlibat adalah Andrew Robertson. Namun, performa Robertson pada pertandingan tersebut berada di bawah standar hingga the Reds harus menahan malu karena kalah 0-4.

Sehingga wajar kalau mantan pemain Hull City itu menjadi sasaran kritik dari para pandit yang menyaksikan permainan. Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut dirinya bermain seperti habis terkena cambuk selama sepekan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Owen Kritik Andrew Robertson

Kritikan berikutnya datang dari legenda Liverpool, Michael Owen. Ia mengatakan bahwa Robertson melakukan dua dari sekian banyak kesalahan besar yang dilakukan oleh pemain Liverpool secara keseluruhan.

"Dia berlari ke ruang yang tidak berpenghuni [dalam gol Sterling], dia harusnya bertahan di posisinya karena di situlah operan terakhir dari Phil Foden datang," ucapnya kepada Premier League Productions.

"Anda melihat gol ketiga dan dia melakukan hal yang sama! Dia menerjang keluar saat seharusnya bertahan di posisinya, cukup tutup celahnya! Lihat dia sekarang, dia berlari keluar dan meninggalkan lubang yang besar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Terlalu Banyak Kesalahan

Dalam proses gol kedua Manchester City, Robertson lari menerjang Rodri dan membuat Phil Foden punya waktu beserta ruang untuk berkreasi. Karena itulah, ia mampu memberikan operan akhir kepada Sterling.

Ia kembali melakukannya dalam proses gol ketiga the Citizens. Ia menyerang Foden yang langsung menginisasi operan satu-dua dengan Kevin De Bruyne dan menyerang ruang kosong di sisi kiri pertahanan Liverpool.

"Saya rasa Liverpool membuat terlalu banyak kesalahan yang tidak berkarakter," ucap Owen.

Untungnya, Liverpool tidak memiliki kepentingan apapun pada pertandingan kali ini. Sebab mereka telah dinyatakan sebagai juara setelah Manchester City dikalahkan Chelsea pekan lalu.

(Metro)

KOMENTAR