Liverpool Dipastikan Ikut Saingi Man United Dalam Perburuan Gakpo

Dimas Ardi Prasetya | 1 Desember 2022, 16:58
Liverpool Dipastikan Ikut Saingi Man United Dalam Perburuan Gakpo
Selebrasi penyerang Belanda, Cody Gakpo usai mencetak gol ke gawang Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan mengikuti jejak Manchester United untuk memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Gakpo merupakan bintang PSV. Dalam dua musim performanya meningkat.

Musim 2021/22 lalu, ia tampil sebanyak 47 kali di semua ajang pertandingan bersama PSV. Ia mencatatkan 21 gol dan 15 assist.

Sejumlah klub tertarik untuk merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut. Termasuk Man United.

1 dari 4 halaman

MU Incar Gakpo

Manchester United musim panas lalu tertarik pada Cody Gakpo. Mereka pun sudah berusaha memboyongnya ke Old Trafford dari PSV Eindhoven.

Namun MU kemudian tak jadi memboyong Gakpo. Mereka malah memboyong Antony.

Namun MU kabarnya masih belum mengalihkan perhatiannya dari Gakpo. Mereka masih ingin merekrutnya ke Old Trafford.

2 dari 4 halaman

MU Berpeluang Angkut Gakpo

Penyerang Belanda, Cody Gakpo mencetak gol ke gawang Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Penyerang Belanda, Cody Gakpo mencetak gol ke gawang Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Manchester United sendiri disebut punya peluang besar untuk bisa merekrut Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Hal tersebut diungkapkan oleh pandit sepak bola Belanda, Hans Kraay Jr.

"Gakpo sudah pergi. PSV tidak akan mempertahankannya, dan tidak bisa mempertahankannya lagi," klaimnya pada ESPN.

"Gakpo akan segera bermain di Liga Premier. Peluang Manchester United sekarang jauh lebih tinggi lagi, karena Cristiano Ronaldo telah pergi. Mereka memiliki lebih banyak uang yang tersedia," sambung Hans.

3 dari 4 halaman

Ketertarikan Liverpool Pada Gakpo

Tapi Hans Kraay Jr. menambahkan, Manchester United mungkin akan mendapat pesaing berat. Pasalnya Cody Gakpo juga diincar oleh Liverpool.

Hans mengatakan penampilan Gakpo sangat menarik perhatian asisten pelatih Jurgen Klopp, Pep Lijnders. Pep sendiri memang berasal dari Belanda.

"Di Liverpool, asisten Pepijn Lijnders terpesona olehnya. Ya, Gakpo sudah pergi," klaim Kraay Jr.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR