BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Diminta Ganti Wijnaldum Dengan James Maddison

17-07-2019 22:53 | Dimas Ardi Prasetya

James Maddison (c) LCFC James Maddison (c) LCFC

Bola.net - Eks bek Liverpool Steve Nicol menyarankan pada Jurgen Klopp agar mengganti Georginio Wijnaldum dengan gelandang milik Leicester City James Maddison.

Wijnaldum gabung dengan Liverpool sejak musim panas 2016. Ia dibeli oleh Klopp dari Newcastle.

Gelandang asal Belanda itu merupakan pemain serba bisa. Ia bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang tengah. Bahkan Klopp pernah mencoba memainkannya sebagai penyerang tengah.

Musim 2018-19 kemarin, Wijnaldum merupakan salah satu pahlawan Liverpool di Liga Champions. Ia khususnya berperan besar membawa The Reds melewati rintangan besar bernama Barcelona.

Ia membantu membalikkan skor di leg kedua semifinal. Saat itu ia mencetak dua gol dan membantu Liverpool memang 4-0. The Reds kemudian juga dibawanya menjadi juara Liga Champions setelah di final menang 2-0 atas Tottenham.

Sementara itu di musim yang sama, Maddison tampil apik bersama Leicester di Premier League. Padahal itu adalah musim debutnya di kompetisi tersebut.

1 dari 2 halaman

Starter di Lini Tengah

Georginio Wijnaldum (Kanan) Rayakan Gol Ke Gawang Barcelona (c) AP Photo Georginio Wijnaldum (Kanan) Rayakan Gol Ke Gawang Barcelona (c) AP Photo

Musim ini Liverpool belum membeli pemain baru. Padahal mereka harus mempertahankan trofi Liga Champions dan bersaing dengan Manchester City lagi di Premier League.

Nicol kemudian menyarankan pada Klopp agar merekrut Maddison. Menurutnya pemain berusia 22 tahun itu akan membuat lini tengah Liverpool menjadi lebih baik.

"Mungkin sebagai starter, bagi saya [ia akan jadi] starter, James Maddison. Ia adalah pemain yang menurut saya melakukan semua hal yang Klopp ingin pemain tengahnya lakukan sekarang," cetusnya pada ESPN.

"Anda menempatkannya di tengah. Saya menyarankan karena kapten Jordan Henderson saat ini harus berada di depan Gini Wijnaldum. Saya pikir Wijnaldum jadi starter sekarang karena ia ia bisa menyumbangkan satu atau dua gol di dalam dirinya tetapi bagi saya Maddison akan mengambil alih posisi itu karena ia memiliki satu atau dua gol di dalam dirinya [juga]," terangnya.

"Ia adalah seorang pria yang berkeliling lapangan, bekerja keras, bisa masuk dari satu kotak penalti ke kotak penalti lainnya dan memiliki mata untuk memberikan umpan bagus. Anda memiliki pemain yang gabung klub [dalam diri Maddison] yang membuat starting eleven lebih baik," klaim Nicol.

2 dari 2 halaman

Incaran MU

Sebelumnya Maddison disebut diminati oleh Manchester United. Ia juga dikaitkan dengan Arsenal.

Setan Merah kemudian disebut siap membayar mahal pada Leicester agar bisa mendapatkan servis Maddison. Kabarnya mereka siap menyetor 60 juta pounds pada The Foxes.

Maddison sendiri dibeli oleh Leicester dari Norwich City. Saat itu ia direkrut dengan harga sekitar 25 juta euro.

Musim 2018-19 kemarin, James Maddison mencetak total tujuh gol bagi Leicester City di semua ajang kompetisi. Sementara itu Georginio Wijnaldum mengemas lima gol bagi Liverpool.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR