BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Diklaim Tak Butuh Pemain Mahal Seperti Mbappe, Messi, atau Ronaldo

05-08-2020 01:23 | Ari Prayoga

Jersey Home Liverpool musim 2020/21 (c) Liverpool FC Jersey Home Liverpool musim 2020/21 (c) Liverpool FC

Bola.net - Legenda Liverpool, John Barnes menilai bahwa mantan timnya tak membutuhkan perekrutan pemain berharga mahal karena tim yang ada saat ini sudah sangat bagus.

Setelah meraih kesuksesan luar biasa dalam dua musim terakhir, Liverpool kini menjemput musim baru dengan mengusung ambisi yang sama.

Manajer Jurgen Klopp bisa dibilang sudah mematenkan tim utama pilihannya untuk musim depan, termasuk tentu saja trio lini depan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

1 dari 2 halaman

Penilaian John Barnes

Barnes pun merasa bahwa saat ini tak ada alasan bagi Klopp dan Liverpool untuk membeli pemain dengan harga mahal seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

"Liverpool tak ingin membeli Mbappe, Messi, atau Ronaldo atau siapa pun yang datang dan berkata, 'Saya ingin bermain di tim', karena mereka tahu 11 pemain terbaik mereka, terutama trio lini depan," ujar Barnes kepada BonusCodeBets.

"Mereka akan perlu mengganti pemain tertentu jika mereka pergi, dan tidak dengan pemain berharga 100 juta poundsterling atau bergaji 200 ribu poundsterling per pekan karena ada pemain yang bisa datang dan melengkapi skuad yang sudah cukup bagus untuk bermain terus-menerus," imbuhnya.

"Seperti yang sudah kita lihat ketika Xherdan Shaqiri dan Divock Origi serta pemain seperti Takumi Minamino datang. Saya rasa itu yang bakal dilakukan Klopp," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Beli jika Ada Pemain Pergi

Lebih lanjut, Barnes menegaskan bahwa Liverpool hanya perlu membeli pemain jika ada pemain mereka saat ini yang hengkang ke klub lain.

"Jika ada pemain pergi maka Anda harus mengganti mereka untuk membuat skuad bagus, Liverpool memiliki Curtis Jones, Rhys Williams, Harvey Elliott dan pemain muda lainnya, tetapi saya rasa mereka butuh pengalaman lebih banyak," tutur Barnes.

"Jika tak ada pemain yang pergi maka Liverpool tak perlu merekrut banyak pemain, skuad yang ada sudah besar dan cukup kuat, tetapi di sepak bola, Anda bisa kehilangan pemain dengan sangat cepat dan Anda harus memiliki rencana mendadak untuk mengganti mereka," tukasnya.

Sumber: BonusCodeBets

KOMENTAR