BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Diklaim Bermain Lebih Baik Pada Musim Lalu, Setuju?

24-03-2020 10:04 | Aga Deta

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tampil sangat luar biasa di Premier League 2019-20. Kendati demikian, eks penyerang timnas Skotlandia Andy Gray menilai The Reds bermain lebih baik pada musim lalu.

Liverpool hampir memenangkan gelar Premier League pada musim ini. Mereka memiliki keunggulan 25 poin di puncak klasemen.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu finis dengan 97 poin di Premier League pada musim lalu. Mereka hanya menelan kekalahan sekali saja di liga.

Namun, Mohamed Salah dan kolega akhirnya gagal menjadi juara. Mereka kalah dari Manchester City yang mengumpulkan 98 poin pada akhir musim.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Musim Lalu

Liverpool sendiri sejatinya hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League pada musim ini. Namun, Gray berpikir The Reds memainkan sepakbola yang lebih baik musim lalu.

"Saya benar-benar berpikir mereka bermain lebih baik musim lalu. Mereka bermain sepak bola lebih baik musim lalu," kata Gray kepada beIN Sports.

"Saya pikir apa yang telah mereka lakukan musim ini adalah bahwa mereka brilian secara profesional. Mereka telah melewati batas."

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Berlanjut

Gray juga mengakui kontribusi dari empat bek dalam memastikan kesuksesan Liverpool musim ini. Namun, ia percaya performa mengesankan The Reds itu belum tentu akan berlanjut pada musim depan.

"Empat bek dan kiper mereka sangat sensasional," lanjutnya.

"Ada banyak hal yang terjadi musim ini yang mungkin tidak akan terjadi pada musim berikutnya. Mereka mungkin kehilangan satu atau dua pemain di musim panas.

"Apakah Virgil van Dijk akan tetap sama dominannya? Apakah trio penyerang mereka masih memiliki ancaman yang sama? Mereka mungkin tidak."

Sumber: Inside Futbol

KOMENTAR