BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Dikalahkan Manchester City, Klopp: Rasanya Meyakitkan

03-07-2020 17:47 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui Manchester City lebih termotivasi untuk menang ketimbang The Reds sekaligus mengatakan kekalahan yang dialami timnya sungguh terasa meyakitkan.

Liverpool dihadapkan pada momen yang memalukan pada matchday 32 Premier League. Berhadapan dengan Man City di Etihad Stadium, mereka dipermak dengan skor telak 4-0.

Di babak pertama saja Liverpool sudah kalah 3-0 berkat gol-gol Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Di babak kedua, situasi bertambah buruk dengan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Padahal laga ini adalah laga perdana Liverpool pasca memastikan diri jadi juara Premier League pada pekan ke-31 kemarin. The Reds juga sempat berkoar ingin menyapu bersih semua laga tersisa musim ini.

1 dari 2 halaman

Menyakitkan

Kekalahan itu tak berarti banyak di klasemen. Liverpool saat ini masih unggul 20 poin dari Manchester City.

Usai pertandingan, Jurgen klopp ditanya seberapa menyakitkannya kekalahan dari pasukan Josep Guardiola tersebut setelah sebelumnya jadi juara Premier League pekan lalu.

"Itu tidak ada hubungannya dengan minggu lalu, jujur. Rasanya menyakitkan sebagaimana sebuah kekalahan terasa menyakitkan," jawab Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Kalah Motivasi

Jurgen Klopp lantas mengisyaratkan kekalahan Liverpool terjadi karena Manchester City sepertinya lebih termotivasi untuk menang. Maka dari itu mereka mampu memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapat, sementara hal yang sama tak bisa dilakukan anak-anak asuhnya.

"Apa yang ingin saya lihat malam ini adalah tim yang siap bertarung melawan Man City, yang jelas punya, saya tidak yakin apakah itu pepatah yang tepat, sesuatu untuk dibuktikan atau apa pun. Mereka memiliki motivasi yang mudah untuk Pep, izinkan saya mengatakannya seperti ini dan kemudian di saat-saat menentukan, City menggunakannya dan kami tidak melakukannya dan itu tidak membantu," ujar Klopp.

"Jadi kami mungkin memiliki lebih banyak peluang daripada di pertandingan yang kami menangi, tetapi kami tidak menggunakannya, atau tidak satupun, jadi City ada di sana. Biasanya kami tidak memberi mereka banyak serangan balasan - dengan dua gol mereka melakukan lemparan ke dalam yang biasanya menjadi kekuatan kami, tetapi malam ini tidak dan itulah yang terjadi kemudian dan mereka mendapatkan hasil ini," ujarnya pasrah.

Setelah melawan Manchester City, Liverpool tak punya banyak waktu beristirahat. Pasukan Jurgen Klopp akan bermain melawan Aston Villa pada hari Minggu (05/07/2020) nanti.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR