BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Diimbangi Manchester United, Jordan Henderson: Kami Tampil Lebih Bagus

18-01-2021 07:01 | Ari Prayoga

Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson menyesali hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United karena menurutnya The Reds tampil lebih bagus dalam laga pada Minggu (17/1/2021) malam WIB ini.

Menjamu sang rival di Anfield, Liverpool jauh unggul dari sisi penguasaan bola. Namun, Manchester United lebih efektif dari sisi menciptakan peluang, yakni dengan melepas empat tembakan tepat sasaran, berbanding tiga yang diciptakan tuan rumah.

Meski demikian, performa apik yang ditunjukkan kedua penjaga gawang, yakni Alisson Becker dan David de Gea membuat tak ada gol yang tercipta dalam laga ini. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Henderson

Seusai pertandingan, Henderson pun menyesalkan beberapa peluang timnya yang terbuang sia-sia, sembari menyebut bahwa Liverpool bermain lebih bagus dari sang lawan.

"Kami sedikit kecewa karena belum meraih tiga poin. Saya pikir kami telah melakukan cukup banyak hal untuk memenangkan pertandingan, terutama di babak pertama," ujar Henderson kepada Sky Sports.

"Kami mendominasi penguasaan bola, kami menciptakan peluang tapi tidak bisa mencetak gol," imbuhnya.

"Ya, mereka memiliki satu atau dua peluang - mereka berbahaya saat melakukan serangan balik - tetapi secara keseluruhan saya pikir kami adalah tim yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Henderson

Terlepas dari penampilan Liverpool yang menurutnya sudah bagus, Henderson mengakui bahwa level performa timnya memang mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Hasil imbang 0-0 ini memang membuat Liverpool untuk pertama kalinya gagal meraih kemenangan dalam empat laga Premier League beruntun sejak Januari 2017 silam.

"Saya akan mengatakan tingkat kinerja belum memenuhi standar kami dalam beberapa minggu terakhir," tutur Henderson.

"Kami baru saja menunjukkan bahwa kami harus terus berjuang, bekerja keras, dan berkembang. Kami tidak akan berhenti sekarang." tegasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR