BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Dihantam Badai Cedera Hingga Terancam Gagal Juara, Mohamed Salah: Syukuri Apa yang Ada

19-01-2021 07:45 | Ari Prayoga

Mohamed Salah berebut bola dengan Luke Shaw di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (18/01/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo Mohamed Salah berebut bola dengan Luke Shaw di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (18/01/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Bintang Liverpool, Mohamed Salah tak mau menjadikan badai cedera sebagai kambing hitam atas penurunan performa yang dialami timnya belakangan ini.

Sepanjang paruh pertama musim 2020/21 ini, sederet pilar penting Liverpool secara bergantian harus menepi dari lapangan lantaran cedera, terutama di sektor pertahanan.

Bahkan, dua bek tengah andalan Liverpool, Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen sangat lama karena cedera parah. Jurgen Klopp pun terpaksa menggeser para gelandangnya untuk dijadikan bek.

1 dari 2 halaman

Salah Ogah Cari Alasan

Badai cedera ini sedikit banyak berpengaruh terhadap performa tim. Liverpool kini tercatat tak pernah menang dalam empat laga terakhir di liga yang membuat mereka kini melorot ke peringkat empat klasemen.

Meski demikian, Salah tak mau mencari-cari alasan atas menurunnya performa timnya. Salah pun menyebut bahwa timnya tetap harus bersyukur meski beberapa pemain pilarnya cedera.

“Ini tentu saja memengaruhi kami dalam satu atau lain hal, tetapi para pemain yang bermain di posisi itu selalu melakukan yang terbaik. Kami kehilangan beberapa pemain top seperti Virg [van Dijk] dan Joe [Gomez], serta Diogo Jota juga cedera," ujar Salah kepada TV2.

“Situasinya akan lebih baik jika seluruh pemain tersedia, tetapi kami tidak mengeluh karena kami memiliki pemain muda yang bermain sangat baik dan melakukan yang terbaik. Ya, kami diserang badai cedera, tetapi kami harus menangani situasi dan terus berjuang. Seperti itulah, dan tidak mengeluh, yang akan membuat kita menjadi hebat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Rindukan Kehadiran Fans

Menurut Salah, selain badai cedera, faktor lain yang mempengaruhi menurunnya performa Liverpool adalah tidak adanya suporter setia mereka di tribun Anfield sebagai efek dari pandemi Covid-19.

“Sulit. Anfield adalah Anfield dan semua orang serta penggemar yang datang ke sini membuat perbedaan besar bagi kami, tetapi yang paling penting adalah kesehatan mereka. Kami tidak bisa mengeluh. Beberapa orang berjuang lebih keras daripada kami, jadi kami berada dalam posisi yang baik," tutur Salah.

“Kami melakukan tes setiap hari dan kami merasa benar-benar aman. Kami merindukan para penggemar, baik di kandang maupun tandang, tetapi saya tidak bisa mengeluh karena saya tahu situasinya dan saya membaca beritanya. Semoga keadaan lekas membaik, sehingga orang bisa kembali ke stadion.” tukasnya.

Sumber: TV2

KOMENTAR