BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Digosipkan Bakal Jual Alex Oxlade-Chamberlain, Jurgen Klopp: No!

08-05-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menepis kabar bahwa timnya bakal melepaskan Alex Oxlade-Chamberlain di musim panas nanti. Ia menegaskan sang gelandang masih punya masa depan di skuat Liverpool.

Pemain berusia 27 tahun itu sempat absen selama empat bulan pertama musim 2020/21 akibat cedera lutut yang parah. Namun seusai sembuh dari cedera, ia mengalami kesulitan untuk menembus tim utama The Reds.

Chamberlain dirumorkan mulai frustrasi dengan situasi itu. Alhasil ia digosipkan akan mencari klub baru di bursa transfer musim panas nanti dan Liverpool diberitakan akan mempersilakannya pergi.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, Klopp membantah jika ia akan melepaskan sang gelandang. "Ox memiliki sejumlah momen yang bagus, dan ia telah menunjukkan performa yang bagus juga," buka Klopp kepada The Daily Mail.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Kestabilan

Klopp menegaskan bahwa ia bukannya bermaksud untuk menyisihkan Chamberlain dari skuatnya. Namun ia menilai lini tengahnya sudah memiliki chemistry yang pas sehingga ia susah memasukkan Chamberlain ke dalamnya.

"OX bukan satu-satunya yang mengalami situasi yang sulit, karena Naby Keita dan Xherdan Shaqiri mengalami hal yang serupa. Situasi ini memang sering terjadi, karena kami mencoba untuk mencari keseimbangan ritme dan stabilitas di dalam tim ini,"

"Itulah mengapa saya tidak banyak mengubah susunan pemain kami. Kami harus beradaptasi lagi jika kami terus menerus mengubah susunan lini tengah kami, dan itulah mengapa beberapa pemain seperti OX tidak mendapatkan cukup banyak menit bermain,"

2 dari 3 halaman

Masih Diandalkan

Klopp juga menegaskan bahwa Chamberlain masih bisa memberikan dampak yang besar bagi timnya di musim depan.

Jadi ia berharap sang gelandang bisa bertahan dan terlibat dalam timnya di musim depan.

"Para pemain kami memahami situasi ini, dan semoga musim depan situasinya bisa berubah ketika kami bisa memainkan formasi-formasi yang lebih fleksibel. Apakah saya akan mengandalkannya musim depan? Tentu saja!" ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pindah ke Jerman

Menurut gosip yang beredar, Chamberlain sedang menjalin komunikasi dengan Borussia Dortmund.

Klub Jerman itu dilaporkan siap memberikan jam terbang yang lebih banyak bagi sang pemain di musim depan.

(The Daily Mail)

KOMENTAR