Liverpool Didukung Bajak Bukayo Saka dari Arsenal, Tapi...

Yaumil Azis | 19 Januari 2022, 12:44
Winger Arsenal, Bukayo Saka (c) AP Photo
Winger Arsenal, Bukayo Saka (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang sayap seperti Bukayo Saka dirasa masuk dalam kriteria pemain yang dibutuhkan Liverpool. Legenda the Reds, Steve McManaman, pun beranggapan demikian.


Saka menjadi perbincangan banyak orang ketika berhasil menembus skuat inti Arsenal. Empat tahun berlalu sejak dirinya mencatatkan debut, kini Saka merupakan pemain penting buat the Gunners.

Kecepatan dan keahlian menggiring bola membuat Saka jadi penyerang sayap yang berkualitas. Dan berhubung usianya masih sangat muda, 20 tahun, Saka punya potensi besar untuk menjadi pemain yang lebih hebat di masa mendatang.

Potensi itulah yang membuat klub-klub lain jadi tertarik untuk menggunakan jasanya. Namun dalam empat tahun terakhir, belum ada yang berani melakukan pendekatan. Sebab the Gunners memasang pagar yang sangat tinggi buat Saka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Butuh Bukayo Saka

Seandainya Saka harus meninggalkan Emirates Stadium, Liverpool digadang-gadang sebagai tempat yang paling pas untuknya berlabuh. Selama dipegang Jurgen Klopp, Liverpool selalu menitikberatkan kekuatannya di sisi sayap.

Sadio Mane dan Mohamed Salah merupakan produsen gol terbaik Liverpool saat ini. Dan itulah mengapa McManaman sangat meyakini kalau Saka bisa menjadi penerus salah satu dari dua pemain tersebut suatu hari nanti.

"Apakah saya akan suka kalau Liverpool mendapatkan dia? Sudah pasti. Dia memberikan sesuatu yang berbeda buat anda. Dia menyerang dari kanan, melewati lawan dan berlari hingga ke ujung lapangan," kata McManaman ke HorseRacing.net.

"Sedikit berbeda dengan Mo Salah, yang suka menusuk ke dalam, Saka lebih winger tapi yang gemar mencetak gol dan Liverpool membutuhkan pemain seperti dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulit Merebutnya dari Arsenal

Masalahnya, McManaman meyakini kalau Liverpool takkan mampu mendapatkannya selama ada Arsenal menghadang. Sebab raksasa Inggris tersebut takkan membiarkan Saka pergi, apalagi ke klub rival.

"Tidak mungkin Arsenal akan membiarkan dia pergi kecuali kalau ada kasus kontraknya mendekati akhir," ujar pria yang juga pernah memperkuat Real Madrid tersebut.

"Dia masih muda tapi sudah menjadi sosok pemimpin di tim Arsenal, dan dia berkembang setiap tahunnya, jadi akan ada pemberontakan kalau Arsenal membiarkan dia bergabung dengan Liverpool," pungkasnya.

(HorseRacing.net via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR