BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Didesak Beli Bek Tengah Baru Jika Ingin Pertahankan Gelar EPL

05-01-2021 11:19 | Aga Deta

Jurgen Klopp meratapi kekalahan Liverpool di markas Southampton, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo Jurgen Klopp meratapi kekalahan Liverpool di markas Southampton, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan The Reds agar membeli bek tengah baru setelah menelan kekalahan dari Southampton. Kalau tidak, mereka akan kesulitan mempertahankan gelar Premier League.

Liverpool harus pulang dengan tanpa hampa dari St Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor 0-1 dari The Saints.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dilesakkan Danny Ings. Striker asal Inggris itu menjebol gawang mantan klubnya pada menit kedua.

Berkat hasil ini, Liverpool masih menduduki posisi puncak klasemen Premier League. Namun, The Reds berpotensi disalip Manchester United.

1 dari 2 halaman

Beli Bek Tengah Baru

Liverpool saat ini sedang mengalami krisis pemain belakang. Carragher menekankan bahwa The Reds sangat membutuhkan bek anyar kalau ingin kembali menjadi juara Premier League.

"Saya tidak bisa melihat Liverpool memenangkan liga jika mereka tidak mendatangkan bek tengah," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Ini pertanyaan yang sangat sulit jika mereka tidak membawa siapa pun."

2 dari 2 halaman

Henderson Bukan Solusi

Jurgen Klopp memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah dalam pertandingan melawan Southampton. Carragher menilai Henderson bukan solusi untuk masalah di lini belakang mereka.

"Fakta bahwa mereka memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah tidak akan banyak membantu kedua pemain di bangku cadangan (Rhys Williams dan Nathaniel Phillips) dan kepercayaan diri mereka jika mereka memiliki dua gelandang bermain di sana," lanjutnya.

"Henderson bukanlah bek tengah. Dia bermain dengan baik, tapi itu bukan posisinya."

Sumber: BBC

KOMENTAR