BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Dianggap Bisa Bangun Dinasti Galacticos Dimulai dari Kylian Mbappe

04-02-2020 07:13 | Yaumil Azis

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright, meyakini bahwa Liverpool bisa membangun dinasti 'Los Galacticos' seperti yang dilakukan Real Madrid. Dan penyerang PSG, Kylian Mbappe, diklaim bisa jadi 'batu pertama'-nya.

Rumor mengenai ketertarikan Liverpool terhadap penyerang berkebangsaan Prancis itu sudah berkembang sejak lama. Tapi, dari pihak Liverpool sendiri telah berulang kali menampik rumor tersebut.

Kendati demikian, Liverpool dan Mbappe terus-terusan dikaitkan. Terutama setelah Mbappe, secara terang-terangan, menyatakan kekagumannya terhadap Liverpool dan Premier League.

Sikap yang ia tunjukkan kepada sang pelatih, Thomas Tuchel, saat ditarik keluar kala menghadapi Montpellier di ajang Ligue 1 pun membuat api rumor berkobar semakin kencang. Seperti yang diketahui, ia 'ngambek' saat digantikan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ibarat Los Galacticos

Wright ikut berbicara soal kemungkinan Mbappe mendarat di Anfield pada musim depan, atau bertahun-tahun berikutnya. Ia yakin Liverpool bisa membangun skuat Los Galacticos seperti Madrid dimulai dengan menghadirkan Mbappe.

"Fans Liverpool tidak akan membalikkan diri dari Mbappe, kan? Dia adalah calon pemain besar," ujar Wright saat berbincang kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya pikir fans Liverpool tidak akan membalikkan diri dari dirinya. Ini seperti skuat Real Madrid Galacticos saat mereka masih dalam tahap membangun," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mana Lagi Selain Liverpool?

Wright kemudian mencoba untuk memposisikan dirinya sebagai Mbappe. Seandainya ia menjadi pemain berumur 21 tahun tersebut, ia tidak bisa melihat adanya tujuan lain untuk melanjutkan karirnya di dunia sepak bola selain Liverpool.

"Jika saya menjadi Mbappe, saya mungkin akan melihat ke Liverpool. Di mana lagi anda ingin pergi, jika anda menjadi Mbappe sekarang?" tambahnya.

Beberapa dugaan mengatakan bahwa Mbappe diproyeksi sebagai bagian dari regenerasi Liverpool. Kendati trio striker andalannya, Roberto Firmino, Mohamed Salah, serta Sadio Mane belum bisa dikatakan berumur.

Seandainya Mbappe datang, maka pemain yang berpeluang besar hengkang adalah Mo Salah. Pria berkebangsaan Mesir tersebut kerap dikaitkan dengan klub lain setelah menorehkan catatan apik pada musim perdananya di Anfield.

(Express)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent