BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Dekati Bek Tengah Timnas Aljazair, Aissa Mandi?

05-08-2020 10:05 | Asad Arifin

Bek tengah Real Betis, Aissa Mandi (c) La Liga Twitter Bek tengah Real Betis, Aissa Mandi (c) La Liga Twitter

Bola.net - Liverpool hanya memiliki tiga bek tengah usai ditinggal Dejan Lovren. Kini, The Reds disebut tengah mendekati pemain belakang timnas Aljazair yakni Aissa Mandi.

Dejan Lovren memutuskan pindah ke Zenit begitu musim 2019/2020 usai. Pemain asal Kroasia itu bergabung dengan klub asal Rusia dengan transfer permanen senilai 10.9 juta pounds.

Tanpa Dejan Lovren, Jurgen Klopp hanya punya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip di posisi bek tengah. Sebagai catatan, Joel Matip sering mengalami cedera pada musim 2019/2020.

Komposisi tersebut tentu saja tidak cukup ideal bagi Liverpool yang berlaga di banyak kompetisi. Paling tidak, Jurgen Klopp butuh satu bek tengah baru. Ya, sebagai pengganti Dejan Lovren yang pindah klub.

1 dari 2 halaman

Harga Murah Aissa Mandi

Liverpool tidak akan belanja besar pada bursa transfer musim 2020/2021 dan itu sudah nampak pada kasus Timo Werner. Dalam rangka pencarian pengganti Dejan Lovren pun, Liverpool tidak akan belanja besar.

Dikutip dari beIN Sport, kini klub yang bermarkas di Anfield itu tengah membidik bek tengah Aissa Mandi. Pemain yang membela Real Betis tersebut harganya berada pada kisaran 9 juta pound saja.

Harga Aissa Mandi memang termasuk murah. Namun, pemain berusia 28 tahun punya kualitas yang apik. Dia telah menjadi pemain kunci di Real Betis sejak 2016, setelah sebelumnya tampil bagus bersama Stade Reims di Ligue 1.

Faktor yang membuat harga Aissa Mandi murah adalah kontraknya di Real Betis. Pemain asal Aljazair itu punya kontrak yang tersisa tidak lebih dari setahun. Betis mau tidak mau harus melepasnya musim ini karena musim depan dia berstatus free transfer.

2 dari 2 halaman

Skuat Juara Piala Afrika 2019

Aissa Mandi punya nama besar di sepak bola Aljazair. Sebab, dia mampu membawa timnas Aljazair menjadi juara Piala Afrika 2019. Dia bermain bersama Riyad Mahrez, Ismael Benacer dan beberapa pemain top lain.

Di Piala Afrika 2019, Aissa Mandi memainkan enam pertandingan secara penuh. Aissa Mandi hanya sekali absen yakni saat melawan Tanzinia di fase grup. Perannya sangat penting bagi sukses Aljazair menjadi juara Piala Afrika 2019.

Posisi terbaik Aissa Mandi adalah bek tengah. Namun, dalam situasi tertentu, dia juga bisa bermain sebagai bek kanan maupun bek kiri. Faktor ini tentu saja menguntungkan bagi klub yang mengontrak Aissa Mandi.

Sumber: beIN Sport

KOMENTAR