BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool dan Tottenham Kompak Incar Gelandang Inter Milan

20-01-2021 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Jordan Henderson dan Son Heung Min dalam duel Liverpool vs Tottenham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Jordan Henderson dan Son Heung Min dalam duel Liverpool vs Tottenham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Duo tim Premier League Liverpool dan Tottenham dikabarkan sama-sama mengincar gelandang milik Inter Milan, Nicolo Barella.

Inter memboyong Barella mulai musim panas 2019 lalu. Ia dicomot dari sesama klub Serie A, Cagliari.

Awalnya Barella dicomot dengan status pinjaman. Inter kemudian merekrutnya secara permanen pada musim panas 2020.

Barella selalu jadi pemain pilihan utama Antonio Conte di lini tengah. Ia sering menjadi pendamping bagi Marcelo Brozovic maupun Nicola Gagliardini.

1 dari 2 halaman

Barella Pikat Liverpool dan Tottenham

Performa Nicolo Barella menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Termasuk usai membantu Inter Milan mengalahkan Juventus.

Akan tetapi kini ada kabar bahwa Inter Milan mungkin terpaksa harus melego Barella. Hal itu dilakukan demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Kabar tersebut dilansir oleh Calciomercato. Jika Inter mau melepasnya, mereka tak perlu repot mencari pembeli.

Sebab kabarnya sudah ada dua klub yang siap menampungnya. Mereka adalah Liverpool dan Tottenham.

Harga jual Barella pun disebut cukup terjangkau. Ia bisa dicomot Liverpool atau Tottenham dengan bandrol sekitar 40 juta euro atau sekitar 36 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Alasan Buru Barella

Liverpool dan Tottenham memang memiliki amunisi yang mumpuni di lini tengah. Akan tetapi tampaknya akan ada perubahan komposisi pemain di lini tersebut.

Liverpool kemungkinan akan ditinggalkan oleh Georginio Wijnaldum. Kontraknya di Anfield akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Sementara itu Tottenham kemungkinan akan ditinggalkan oleh Dele Alli. Pemain asal Inggris itu belakangan ini erat dikaitkan dengan PSG.

Nicolo Barella akan memberikan suntikan tenaga yang berharga bagi Liverpool maupun Tottenham. Selain permainannya yang cakep, Barella juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang.

(calciomercato)

KOMENTAR