BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool dan Tottenham Adu Kuat Berebut Damsgaard

04-08-2021 17:37 | Dimas Ardi Prasetya

Mikkel Damsgaard (c) AP Photo
Mikkel Damsgaard (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap beradu panco dengan Tottenham demi mendatangkan Mikkel Damsgaard dari Sampdoria.

Nama Damsgard beberapa bulan lalu relatif tak dikenal publik sepak bola Eropa. Namun semuanya berubah pada bulan Juni-Juli kemarin.

Sebab Damsgaard tampil apik bersama timnas Denmark di Euro 2020. Ia menyumbangkan dua gol bagi negaranya.

Salah satunya ke gawang Inggris melalui tendangan bebas yang ciamik. Ia juga membantu Denmark melangkah ke babak semifinal.

1 dari 2 halaman

Liverpool dan Tottenham Berebut Damsgaard

Penampilan Mikkel Damsgaard itu akhirnya disebut menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya ada Juventus dan Barcelona.

Kini ada dua klub baru yang juga mengidamkan servis pemain 21 tahun tersebut. Mereka adalah Liverpool dan Tottenham.

Kabar itu dilansir oleh Sportmediaset. Namun selain itu ada juga ketertarikan dari klub Inggris lainnya seperti Aston Villa dan Leeds United.

Sampdoria sendiri menyadari bahwa pemainnya ini menarik minat banyak klub. Mereka pun disebut siap untuk melepas sang gelandang dengan bandrol minimal 30 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Penegasan Sampdoria

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, sebelumnya sudah menegaskan status Mkkel Damsgaard. Ia menyatakan sang gelandang tidak dijual, meski mengisyaratkan ada jumlah tertentu yang mungkin bisa membuat Il Samp rela melepasnya.

"Saya tidak tahu berapa nilainya sekarang karena dia tidak untuk dijual," seru Ferrero pada GR Parlamento.

“Saya menjaganya dengan ketat dan kami akan membantunya berkembang, karena saya ingin mendapat untung yang sehat di akhir itu," serunya lagi.

"Sejauh yang saya ketahui, ia bernilai antara 30 juta dan 50 juta euro. Ia memiliki bakat dan ia akan pergi jauh," klaimnya.

Saat ini kontrak Mikkel Damsgaard bersama Sampdoria masih berlaku hingga tiga tahun ke depan. Sebelumnya Il Samp membelinya dengan harga sekitar 5.7 juta pounds saja.

(Sportmediaset)

KOMENTAR