Liverpool dan MU Dapat Angin Segar Dalam Perburuan Asensio

Dimas Ardi Prasetya | 27 September 2022, 21:34
Marco Asensio dikepung lawan di laga Real Madrid vs Club America, uji coba pramusim 2022 (c) AP Photo
Marco Asensio dikepung lawan di laga Real Madrid vs Club America, uji coba pramusim 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dan Manchester United mendapatkan angin segar dalam perburuan gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

Pemain asal Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Madrid. Ia membantu Los Blancos meraih banyak trofi.

Namun sejak musim lalu, nasibnya di Madrid jadi tidak jelas. Apalagi kontraknya di Santiago Bernabeu berakhir pada musim panas 2023.

Sempat ada kabar bahwa Asensio bisa cabut pada musim panas 2022 kemarin. Namun ia ternyata masih bertahan di Madrid.

1 dari 5 halaman

Peminat Asensio

Marco Asensio punya banyak kelebihan. Ia punya teknik olah bola yang ciamik.

Asensio piawai mengkreasikan assist dan juga sanggup mencetak banyak gol. Selain itu ia juga bisa bermain di sejumlah posisi.

Jadi tak heran jika ada sejumlah klub yang siap menampung pemain berusia 26 tahun tersebut. Dari Inggris ada Liverpool dan Manchester United.

Dari La Liga sendiri ada nama Barcelona. Kemudian dari Italia ada AC Milan dan Juventus.

2 dari 5 halaman

Angin Segar untuk Liverpool dan MU

Kini ada angin segar bagi para peminat Marco Asensio, termasuk Liverpool dan Manchester United. Real Madrid dikabarkan sudah siap merelakan Asensio cabut dari Santiago Bernabeu.

kabar ini dilansir oleh Football Espana. Mereka disebut sudah merencanakan seperti apa skuat mereka nantinya tanpa Asensio.

Laporan itu menambahkan, Madrid akan memulangkan Brahim Diaz dari AC Milan. Dengan demikian ada kans Asensio bisa cabut secara gratis dari Bernabeu.

Jika ini terjadi maka Liverpool dan MU bisa mengeluarkan duit hanya untuk membayar gaji yang diinginkan Asensio.

3 dari 5 halaman

Kata Asensio

Marco Asensio sempat ditanya soal masa depannya belum lama ini. Ia mengaku sampai saat ini hanya berpikir soal performanya di Real Madrid dan tak memikirkan soal masa depannya.

Mulai Januari saya bisa menandatangani kontrak dengan klub mana pun dan wajar jika banyak rumor yang beredar,” kata Asensio kepada Mundo Deportivo.

“Saya mendapat banyak pesan dari teman-teman saya. Saya belum memikirkannya atau mempertimbangkannya, saya tidak bisa memberi Anda jawaban."

“Kami akan melihat apa yang terjadi, Anda tidak pernah tahu di dunia sepakbola. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tegas Asensio.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR