Liverpool dan Manchester United Bisa 'Berperang' di Musim Panas 2021 karena Upamecano

Yaumil Azis | 8 Oktober 2020, 11:47
Liverpool dan Manchester United Bisa 'Berperang' di Musim Panas 2021 karena Upamecano
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Manchester United dan Liverpool berpotensi akan bersaing sengit untuk memperebutkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Namun tidak dalam waktu dekat ini, melainkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Geliat Liverpool tidak begitu terlihat menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Mereka nampak puas setelah merekrut tiga pemain anyar, yakni Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

Di sisi lain, Manchester United berhasil merekrut empat nama sekaligus sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Tetapi satu pemain, yakni Amda Traore, baru bisa bergabung dengan Marcus Rashford dkk pada bulan Januari nanti.

Keduanya masih menyisakan satu masalah. Mereka sama-sama butuh tambahan tenaga di sektor pertahanan. Baik Liverpool maupun Manchester United telah berusaha, tapi perjuangannya tidak membuahkan hasil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sama-sama Mengincar Upamecano

Manchester United sendiri cukup sering dikaitkan dengan beberapa nama, salah satunya bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun beberapa pemberitaan juga mengatakan kalau the Red Devils naksir dengan Upamecano.

Liverpool juga gagal mendapatkan pengganti Dejan Lovren yang dilepas seharga 12 juta euro ke Zenit St. Petersburg. Secara kuantitas, mereka kekurangan orang hingga harus memaksa Fabinho menjadi opsi bek keempat.

Kekalahan atas Aston Villa dengan skor 2-7 membuktikan kalau the Reds butuh tambahan bek baru. Dan menurut kabar yang beredar, mereka telah siap bersaing dengan Manchester United untuk merekrut Dayot Upamecano.

Kemungkinan kedua klub tersebut akan saling berperang untuk mendapatkan bek berusia 21 tahun itu pada musim panas tahun 2021 mendatang. Kenapa tidak di bulan Januari nanti? Ada alasan yang logis untuk itu.

2 dari 2 halaman

Bisa Didapatkan dengan Harga Miring

Menurut laporan Sport Bild, ada klausul khusus yang tercantum dalam kontrak pemain berusia 21 tahun itu. Pada musim panas tahun 2021 nanti, klub boleh membawanya pergi dari RB Leipzig seharga 36,5 juta euro saja.

Sebenarnya masih ada satu peminat lagi, yakni Manchester City. Namun sepertinya, mereka sudah mengubur rencana merekrut Upamecano lantaran berhasil mendapatkan jasa Nathan Ake dan Bruno Dias.

Leipzig sendiri nampaknya sudah pasrah jika Upamecano benar-benar hengkang. Mereka juga telah menyiapkan rencana untuk merekrut penggantinya, Josko Gvardiol, dari Dinamo Zagreb.

(Express)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR