BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Cuma Tidak Beruntung Saat Lawan Leicester

31-01-2019 23:26 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk saat merayakan gol Sadio Mane ke gawang Leicester. (c) Ap Photo Virgil Van Dijk saat merayakan gol Sadio Mane ke gawang Leicester. (c) Ap Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengatakan timnya hanya tidak beruntung saja saat bertanding melawan Leicester City.

Liverpool sempat membuat start yang bagus saat menjamu Leicester di Anfield, Kamis (31/01) dini hari WIB. Mereka bisa unggul lebih dahulu melalui aksi Sadio Mane.

Akan tetapi setelah itu mereka kesulitan membongkar pertahanan tim asuhan Claude Puel. Justru mereka malah kebobolan di akhir babak pertama.

Gawang mereka dijebol oleh tendangan Harry Maguire yang sebelumnya lolos dari jebakan offside. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

1 dari 3 halaman

Tak Kecewa dan Tak Beruntung


Van Dijk akhirnya angkat bicara soal hasil pertandingan itu. Bek asal Belanda ini mengaku ia tidak terlalu kecewa.

Ia cukup bisa menerima hasil itu karena menganggap Leicester tim yang memang berkualitas. Namun ia juga mengatakan Liverpool saat itu hanya bisa main imbang karena tidak dinaungi Dewi Fortuna saa.

"Kekecewaan bukanlah kata yang tepat," buka Van Dijk pada situs resmi klub.

“Kami memulai dengan luar biasa dengan gol dari Sadio dan kemudian itu adalah pertandingan yang sulit melawan lawan yang bagus," ucapnya.

“Kami tidak perlu melupakan itu juga, mereka hanya tim yang bagus dan kami hanya tidak beruntung kami tidak menang," serunya.

2 dari 3 halaman

Benahi Pertahanan


Van Dijk kemudian menyoroti proses terjadinya gol tersebut. Ia menganggap timnya harusnya dari awal tak perlu melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas, dan berujung gol Maguire tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa koordinasi timnya saat menghalau tendangan bebas itu sedikit agak berantakan. Ia pun berharap masalah ini bisa segera dibenahi.

“Kami terus mendorong, kami dalam posisi unggul, kami mengalami saat-saat berbahaya, dan jelas kami sedang mencari gol yang kedua. Tapi mereka mencetak gol dalam beberapa detik terakhir babak pertama yang agak membuat frustrasi, terutama bagaimana cara kami kebobolan," keluhnya.

“Kami memberikan tendangan bebas yang tidak perlu dan kemudian jelas kami melangkah maju dan itu tidak offside. Itu sedikit berantakan dan sesuatu yang harus kami perhatikan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Berita video


Wakil Indonesia di Asia Predator League 2019.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR