BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Coba Telikung Chelsea untuk Transfer Jules Kounde

21-01-2022 18:20 | Serafin Unus Pasi

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Bola.net - Rencana Chelsea untuk mendapatkan jasa Jules Kounde tidak akan berjalan mulus. Bek Sevilla itu juga dilaporkan masuk radar transfer Liverpool.

Chelsea berpotensi akan mengalami krisis bek tengah di musim panas nanti. Dua bek mereka, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen kontraknya akan habis dan keduanya sejauh ini masih belum mau meneken kontrak baru.

Chelsea sendiri mulai mencari kandidat pengganti kedua bek itu. Nama Jules Kounde dilaporkan jadi prioritas transfer Thomas Tuchel di musim dingin ini.

Dilansir Marca, Chelsea mendapatkan gangguan untuk transfer Kounde. Karena Liverpool juga tertarik merekrut sang bek.

Simak situasi transfer Kounde di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Perkuat Pertahanan

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp menginginkan Kounde untuk jadi bagian dari timnya. Ia memproyeksikan Kounde sebagai tandem Virgil van Dijk di musim depan.

Ini disebabkan tandem Van Dijk saat ini, Joel Matip usianya sudah menua. Sehingga performanya menurun dan rentan terkena cedera.

Sementara bek tengah lain Liverpool dinilai masih belum optimal. Sehingga Klopp ingin Kounde yang performanya sudah teruji menjadi tandem Van Dijk.

2 dari 4 halaman

Mulai Bermanuver

Laporan itu mengklaim bahwa Liverpool mulai bergerak untuk mendapatkan jasa Kounde. Mereka mulai menjalin komunikasi dengan sang agen.

Perwakilan Liverpool sudah mengutarakan ketertarikan mereka untuk merekrut Kounde. Mereka juga sudah menjabarkan rencana mereka untuk menjadikan Kounde tandem Van Dijk.

Pihak Kounde belum memberikan jawaban kepada Liverpool. Karena mereka masih mempelajari tawaran dari tim asal Merseyside tersebut.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Menurut laporan tersebut, Sevilla tidak akan menghalangi kepergian Kounde. Mereka siap menjualnya di musim panas nanti.

Namun duo EPL itu harus siap merogoh kocek cukup dalam. Karena sang bek bakal dibanderol di angka 60 juta Euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Marca)

KOMENTAR