BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Coba Kejar Man City di Pucuk Klasemen EPL, Jota: Tak Akan Mudah

18-01-2022 20:44 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gol Fabinho ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Liverpool merayakan gol Fabinho ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Diogo Jota mengatakan usaha untuk mengejar Manchester City di pucuk klasemen Premier League tak akan mudah, terlebih selisih kedua tim terlalu lebar.

Sekarang ini Manchester City menjadi kandidat kuat pemenang kompetisi Premier League 2021-22. Pasukan Josep Guardiola berdiri dengan nyaman di puncak klasemen.

Mereka unggul 11 angka dari Liverpool yang ada di peringkat kedua. Sementara itu mereka unggul 13 angka dari Chelsea di posisi ketiga.

Liverpool sendiri masih punya tabungan satu laga. Jika bisa memaksimalkan laga itu maka selisih dengan City menipis menjadi delapan poin saja.

1 dari 3 halaman

Tidak Mudah Bagi Liverpool Kejar City

Secara matematis, masih ada peluang bagi Liverpool untuk bisa mengejar Manchester City di pucuk klasemen Premier League. Apalagi masih ada cukup banyak laga untuk dimainkan.

Akan tetapi Diogo Jota mengatakan mengejar City jelas tak mudah. Apalagi melihat celah yang sebenarnya masih terlalu lebar dan skuat The Citizen yang begitu kuat. Namun demikian ia berharap Liverpool tak menyerah begitu saja tanpa perlawanan.

“Saat ini City sudah memiliki celah yang cukup lebar, katakan saja seperti itu, jadi terserah pada kami untuk mencoba menutup celah itu,” ucap Jota pada official Liverpool matchday programme.

"Tentu saja, dalam pertandingan liga melawan Chelsea, kami bertanding satu sama lain dan jika Manchester City menyaksikan mereka akan senang dengan hasil itu karena kami sama-sama kehilangan poin. Tapi kami hanya harus terus melaju dan mencoba menutup keunggulan itu," tegasnya.

"Ini tidak akan mudah, tetapi kami akan melakukan yang terbaik jadi saya pikir kami akan mampu bertahan hingga akhir musim dan saya harap itulah yang terjadi," ujar Jota.

2 dari 3 halaman

Kata Robertson

Sebelumnya bek Liverpool Andrew Robertson sempat ditanya juga soal kans The Reds mengejar Manchester City. Bek asal Skotlandia itu terlihat cukup pesimis timnya akan bisa mengejar City.

"Kesenjangannya terlalu besar untuk dilihat saat ini," aku Robertson seperti dilansir Liverpool Echo.

“Kami menghadapi salah satu yang terbaik dan kami akan mencobanya dan mencoba dan mengambil poin sebanyak mungkin," tegas Robertson.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(official Liverpool matchday programme/Liverpool Echo)

KOMENTAR