BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Boleh Lepas Sadio Mane ke Real Madrid, Ini Syaratnya

17-03-2020 17:24 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diperbolehkan untuk melepas Sadio Mane ke Real Madrid, asalkan mereka mendapatkan Timo Werner sebagai penggantinya.

Mane menjadi pilar penting lini serang Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Performanya makin membaik dari musim ke musim.

Hal tersebut terlihat dari torehan golnya yang makin meningkat dari musim ke musim. Dan musim lalu ia bahkan sempat mengukuhkan dirinya sebagai top skor Premier League bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan performa yang ciamik, tentu saja ia akan mendapat perhatian dari klub lain, khususnya Real Madrid. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane dikabarkan sangat tertarik untuk memakai jasa pemain Senegal tersebut.

Yang terbaru, Madrid disebut sudah makin yakin untuk merekrut Mane. Mereka akan menjadikannya buruan utama mereka pada musim panas 2020 nanti.

1 dari 2 halaman

Amankan Servis Werner

Menurut Steve Nicol, Liverpool boleh melepas Sadio Mane ke Real Madrid. Namun sebelum itu Jurgen Klopp wajib untuk mengamankan transfer Timor Werner dulu dari RB Leipzig.

"Transfer itu [Mane ke Liverpool] boleh bagus jika Anda mendatangkan Timo Werner," cetusnya pada ESPN.

"Sayangnya tidak ada banyak [pemain seperti Werner] di sekitar kita. Bagaimana jika Werner ingin pergi ke tempat lain?"

"Cara yang dibicarakan adalah jika itu sudah dilakukan. 'Timo Werner mengatakan ia ingin pindah [ke Liverpool], jadi sudah tuntas'," seru Nicol.

2 dari 2 halaman

Kode Timo Werner

Timo Werner (c) AFP Timo Werner (c) AFP

Sebelumnya Liverpool memang kerap dikaitkan dengan Timo Werner. Striker asal Jerman itu juga sempat dikaitkan dengan beberapa klub lain seperti Chelsea, Manchester United, hingga Manchester City.

Namun ia sempat memberikan kode sangat ingin gabung Jordan Henderson dkk. Sebab ia mengagumi Jurgen Klopp dan merasa cocok dengan gaya main Liverpool.

Tapi belakangan ia sempat mengaku sedikit ragu ingin gabung Liverpool. Sebab ia khawatir kesulitan mendapatkan menit bermain secara reguler.

Sementara itu terkait Sadio Mane, ada beberapa pihak yang menyarankan agar Liverpool tak usah ragu melepasnya. Apalagi jika nanti ada yang menawarnya dengan harga sangat mahal, di atas 100 juta pounds.

(espn)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland