BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Bisa Rekrut Kylian Mbappe, Bagaimana Caranya?

08-01-2021 12:03 | Yaumil Azis

Pemain PSG Kylian Mbappe. (c) AP Photo
Pemain PSG Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Kondisi finansial menjadi alasan mengapa Liverpool tak kunjung merekrut pemain incarannya. Termasuk juga bintang PSG yang kerap dikaitkan dengan mereka, Kylian Mbappe.

Sinar Mbappe mulai terpancar terang sejak dirinya masih memperkuat AS Monaco. Itulah mengapa PSG sampai rela menggelontorkan uang sebesar 180 juta euro agar bisa mendapatkan tanda tangannya.

Pamornya tetap terang, hanya saja sedikit terhalang oleh ketenaran Neymar yang sudah meraih banyak gelar semasa di Barcelona. Apalagi pemain asal Brasil tersebut didatangkan dengan nilai 222 juta euro.

Namun kini, nama Mbappe lebih sering diperbincangkan ketimbang Neymar terutama setelah Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Ia kerap dikaitkan dengan banyak klub besar, salah satunya Liverpool.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Peluangnya Sangat Kecil

Rumor mengenai kepergian Mbappe kian menjadi-jadi lantaran sang pemain belum juga memperpanjang kontrak. Jika dibiarkan begitu saja, PSG terancam harus melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini dikarenakan kontrak Mbappe hanya berlaku sampai pertengahan tahun 2022. Dalam situasi tersebut, musim panas tahun ini akan menjadi satu-satunya kesempatan buat PSG untuk 'menguangkan' Mbappe.

Liverpool merupakan salah satu tim yang cukup sering dikaitkan dengan Mbappe, bersama Real Madrid dan juga Juventus. Namun, peluang pemain berusia 22 tahun itu berlabuh di Anfield terbilang kecil.

Juara bertahan Premier League tersebut sedang mengalami kendala finansial akibat pandemi Covid-19. Situasi itulah yang ditengarai menjadi alasan mengapa Liverpool tak kunjung merekrut bek baru meski sangat membutuhkannya.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Harapan

Namun harapan Liverpool memiliki Mbappe belum benar-benar pupus. Sebab menurut AS, klub besutan Jurgen Klopp itu akan mendapatkan uang yang cukup besar dalam waktu dekat ini.

Laporan tersebut menyebutkan kalau perjanjian antara Liverpool dengan merek terkemuka, Nike, bisa menghasilkan uang berjumlah besar tahun ini. Dan diyakini kalau nilainya bisa membantu Liverpool membawa Mbappe ke Anfield.

Harapannya, kesepakatan bisa terjadi secepatnya. Sebab Mbappe sedang berada dalam pantauan banyak klub. Saat ini, Madrid menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkannya pada musim panas nanti mengingat mereka telah 'puasa' belanja pemain tahun lalu.

(Sports Mole)

KOMENTAR